4 Syarat Menjadi Reseller di Tokodistributor

Pernahkah kamu mendengar istilah “reseller” dan syarat menjadi reseller? Istilah yang satu ini memang menjadi salah satu istilah yang saat ini sering digunakan. Reseller sendiri berasal dari kata Bahasa Inggris “re” dan “seller” yang memiliki arti dalam Bahasa Indonesia menjual kembali. Jadi, reseller sendiri adalah sebuah perusahaan ataupun perorangan yang menjual kembali barang dari supplier dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Dengan kata lain, barang yang dibeli oleh reseller tidak akan dikonsumsi atau digunakan seperti konsumen tapi dijual kembali ke konsumen ataupun ke penjual lainnya.

Kemudian dengan perkembangan teknologi yang saat ini ada, kamu pun bisa menjadi seorang reseller online. Artinya adalah semua transaksi jual beli barang dilakukan secara online. Tentu saja hal ini berbeda dengan reseller konvensional yang membeli ataupun menjual kembali barang secara konvensional.

Untuk kamu yang tertarik menjadi seorang reseller online, inilah beberapa syarat menjadi reseller yang harus kamu miliki terlebih dahulu.

Niat

Tentu saja niat adalah sesuatu yang sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi seorang reseller online. Tanpa adanya sebuah niat, kamu jelas tidak akan pernah memulai untuk berbisnis dengan menjadi seorang reseller. Maka dari itu pastikan niat kamu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjadi seorang reseller.

Paham cara kerja reseller

Selain itu, syarat menjadi reseller kedua yang wajib kamu ketahui ialah mengenai cara kerja reseller. Seperti yang kita tahu bahwa cara kerja reseller ialah dia harus memiliki stok barang terlebih dahulu dari supplier, produsen, toko grosir atau reseller lain. Setelah itu barang tersebut dijual kembali ke konsumen atau bisa juga ke reseller lain dengan harga yang lebih tinggi.

Memiliki social media

Karena kamu merupakan seorang reseller online, maka tidak heran jika social media adalah sesuatu yang sangat penting. Dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan social media yang kamu miliki mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Path dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi chat seperti Whatsapp hingga BBM pun bisa dimanfaatkan sebagai media memasarkan produk atau barang yang kamu jual kembali.

Paham teknik pemasaran

Agar nantinya kamu bisa dapatkan keuntungan yang maksimal, syarat menjadi reseller lainnya ialah kamu harus memahami betul bagaimana teknik pemasaran produk secara online. Mengenai hal yang satu ini, kamu bisa mempelajarinya dari berbagai buku hingga artikel di internet.

Dari pembahasan diatas, kini kamu tentu saja telah paham mengenai menjadi seorang reseller, bukan? Jika kamu tertarik menjadi seorang reseller hal penting yang wajib dilakukan adalah bergabung dengan tokodistributor, sebuah platform B2B yang akan mempertemukan supplier dan reseller. Di Tokodistributor, selain menyediakan barang yang berkualitas dan harga terbaik semua reseller juga bisa mendapatkan kemudahan dalam transaksi jual beli yang dilakukan karena semuanya dilakukan secara online. Tanpa harus repot atau ribet membeli produk di toko grosir, kamu bisa dapatkan produk hanya dengan beberapa klik mudah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: