Karakteristik Platform B2B Terbaik

Saat ini, perkembangan e-commerce semakin maju dan hal ini terbukti dari banyaknya startup yang muncul di dunia termasuk Indonesia. Jika kita bicara mengenai e-commerce, hal tersebut tentu tidak terlepas dari berbagai jenis e-commerce yang ada, mulai dari platform B2B (business to business), B2C (business to consumer), C2C (consumer to consumer), C2B (consumer to business), B2A (business to administration), C2A (consumer to administration), sampai O2O (online to offline).

Lebih lanjut lagi, kini salah satu jenis e-commerce yang cukup berkembang adalah business to business. Ada beberapa platform business to business yang telah berkembang hingga sekarang dengan segmentasi pasar perusahaan-perusahaan hingga para reseller yaitu orang yang menjual kembali barang yang telah dibeli.

Untuk kamu yang berencana untuk membuka sebuah bisnis dengan memanfaatkan platform B2B yang ada, satu hal penting yang harus kamu pahami ialah mengenai pemilihan platformnya. Dalam hal ini, kamu jangan asal memilih sebuah e-commerce B2B sebab nantinya hal tersebut akan sangat berpengaruh pada bisnis yang akan kamu rintis.

Oleh sebab itu, kamu harus memilih sebuah platform B2B terbaik yang jelas akan memberikan kemudahan dalam pemesanan hingga pengiriman produk yang dipesan. Kemudian, berikut merupakan karakteristik platform terbaik yang harus kamu ketahui.

Memberikan Harga Terbaik

Karakteristik yang pertama ialah platform tersebut memberikan harga produk yang terbaik. Artinya ialah kamu tidak perlu lagi untuk membandingkan harga produk yang diinginkan sehingga pemilihan barang menjadi lebih cepat. Selain itu, kamu pun bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar sebab harga terbaik yang ditawarkan tersebut.

Tidak Ada Minimal Order

Untuk sebuah platform B2B yang terbaik, tentu saja akan ada berbagai macam kemudahan yang diberikan termasuk masalah order. Jika kamu order di sebuah platform terbaik tentu saja tidak akan ada minimum order yang harus dipusingkan. Kamu bisa bebas memesan produk sesuai dengan keinginan sehingga hal ini jelas bisa menghemat biaya operasional.

Menyediakan Foto Produk dan Deskripsinya

Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan foto dan deskripsi produk yang lengkap dan jelas sehingga ini akan sangat membantu pemasaran produk tersebut. Jelas kamu tidak perlu repot lagi untuk memotret dan menambahkan deskripsi produk lagi.

Menyediakan Dropship

Kemudian, karakteristik lain dari sebuah platform business to business terbaik ialah adanya penawaran untuk dropship untuk pelanggannya. Metode dropship ini memang menjadi sesuatu yang cukup diminati oleh para reseller sehingga dalam platform terbaik jelas akan menyediakan metode tersebut.

Itulah 4 karakteristik dari sebuah platform B2B terbaik yang harus kamu ketahui. Dengan mengetahui info diatas, kini kamu tentu sudah tidak perlu bingung lagi untuk memilih platform e-commerce B2B yang makin banyak. Tapi jika kamu masih bingung platform mana yang akan dipilih, Tokodistributor adalah jawaban yang paling tepat. Tidak perlu ragu untuk memilih platform ini sebab semua poin diatas bisa kamu temukan diĀ Tokodistributor. Karena itulah semua reseller akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam mengembangkan bisnisnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: