3 Tips Membuat Kata Promosi Menarik

Promosi jelas sangat penting untuk memperkenalkan produk yang dijual. Tanpa adanya promosi tidak mungkin produk yang kamu jual bisa dikenal oleh konsumen. Oleh karena itu, kamu harus memilih strategi promosi yang tepat dan bagi yang masih pemula, salah satu hal penting yang wajib diketahui ialah mengenai kata promosi menarik. Bukan hal baru lagi jika kata-kata dalam promosi sangat berpengaruh terhadap konsumen untuk membeli produkmu sehingga perhatikan tips-tips berikut.

Tips Membuat Kata Promosi Menarik

Mengapa promosi yang kamu lakukan kurang atau tidak memberikan dampak positif terhadap penjualan? Mungkin salah satu masalahnya ialah pada kata-kata promosi yang kamu gunakan. Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kata-kata promosi yang menarik. Let’s check it out!

  1. Pilih kata yang membuat orang penasaran

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat kata promosi menarik ialah dengan memilih kata yang bisa membuat orang penasaran dengan produkmu. Jika kamu ingin menggunakan kata seperti harga, murah, bonus, beli, produk atau potongan harga, sebaiknya kamu menggantinya dengan kata seperti investasi, terjangkau, bonus special, miliki, solusi dan penawaran special. Penggunaan kata tersebut tentu akan membuat orang lebih tertarik untuk melihat bahkan membeli produk yang kamu tawarkan.

  1. Hindari penggunaan kata “saya”

Kemudian penggunaan kata “saya” pun sebaiknya dihindari sebab kata tersebut membuat pembeli merasa kurang tertarik. Ada baiknya jika kamu kata tersebut dengan kata “anda” sehingga konsumen merasa dilibatkan. Misalnya ialah “saya menawarkan” bisa diganti menjadi “penawaran untuk anda”. Disadari atau tidak jika kamu menggunakan kata “anda”, hal ini sangat berpengaruh pada ketertarikan para konsumen yang meningkat.

  1. Padat dan jelas

Jika kamu ingin membuat kata promosi menarik, ingat jika kalimat yang terlalu panjang dan bertele-tele tidak akan efektif untuk memberikan informasi kepada para konsumen. Dengan kata lain kalimat panjang hanya akan membuat mereka bingung dengan produk yang ditawarkan. Karena itulah kamu harus menggunakan kalimat yang padat dan jelas sehingga konsumen bisa dengan mudah paham apa yang ingin kamu sampaikan.

Itulah 3 hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin membuat sebuah promosi untuk produkmu. Apabila kamu memperhatikan hal-hal diatas tentu saja kamu bisa memaksimalkan penjualan produkmu apalagi untuk kamu yang menjadi reseller Tokodistributor. Untuk menarik perhatian konsumen, tips membuat kata promosi menarik diatas jelas sangat penting karena dengan penggunaan kata-kata promosi yang tepat tentu saja kamu bisa mengembangkan bisnis yang sedang kamu jalani.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: