4 Hal yang Tidak Disukai Customer

Jika kamu ingin membuka sebuah bisnis, pastinya kamu harus tahu betul mengenai bisnis tersebut termasuk mengenai hal yang tidak disukai customer yang nantinya menjadi hal penting bagi keberlangsungan bisnismu. Dalam hal ini kamu harus benar-benar memahami apa yang diinginkan customer dan juga sebaliknya apa yang tidak disukai oleh customer. Dengan mengetahui semua hal tersebut tentu kamu akan lebih mudah untuk menjalankan strategi bisnis yang sesuai. Lantas apa saja hal yang tidak disukai oleh para customer?

Apa Hal yang Tidak Disukai Para Customer?

Bicara soal hal-hal yang tidak disukai oleh customer, berikut ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui.

Ketidakpastian dari Penjual

Ketidakpastian merupakan hal yang tidak disukai customer yang pertama. Semua customer tentu saja tidak menyukai ketidakpastian, misalnya saja ialah ketika mereka tidak mendapatkan konfirmasi kapan barang akan dikirim dan lainnya. Sebagai seorang penjual tentunya kamu harus memberikan kepastian kepada para customer mengenai barang yang mereka pesan. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kepercayaan dari para customer.

Dibohongi oleh Penjual

Siapa yang tidak suka dibohongi, customer pun tidak suka jika penjual membohongi mereka. Salah satu contoh kasus yang sering terjadi adalah barang yang tidak sesuai dengan gambar yang ditampilkan sehingga para customer merasa jika mereka dibohongi. Hal ini sering terjadi jika kamu menjalankan bisnis online dan biasanya akan sangat berpengaruh pada penilaian mereka terhadapmu. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu tidak memasang gambar yang memang tidak sesuai dengan barang aslinya agar para customer tidak merasa dibohongi.

Customer Merasa Tidak Dimengerti

Adapun hal yang tidak disukai customer lainnya ialah konsumen jelas tidak suka jika mereka tidak dipahami. Misalnya saja ialah mereka memesan produk dengan warna tertentu namun yang kamu kirim barang dengan warna yang berbeda. Tentu saja hal tersebut akan sangat mengecewakan karena mereka merasa jika keinginan mereka tidak dipahami oleh para penjual. Maka dari itu, pastikan jika pesanan yang dikirim sesuai dengan pemesanan.

Komentar Customer Diabaikan

Tidak hanya itu saja, para konsumen pun tidak suka jika chat mereka ke penjual tidak kunjung dibalas. Ya, slow response memang menjadi salah satu masalah yang sering terjadi dan sebaiknya kamu lebih perhatian dengan setiap chat dari para konsumen. Usahakan jika kamu membalas chat tersebut dalam waktu yang cepat.

Itulah hal yang tidak disukai customer yang biasanya membuat para konsumen kurang puas dengan pelayanan para penjual khususnya penjual online. Dengan kata lain kamu harus benar-benar memperhatikan apakah layanan yang telah kamu berikan kepada konsumen tidak mengecewakan. Jadi, untuk kamu yang telah menjadi reseller tokodistributor ada baiknya jika kamu memperhatikan semua hal diatas agar nantinya kamu bisa mendapat kepercayaan pelanggan. Untuk info bisnis lebih lengkap kunjungi media sosialĀ Tokodistributor sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: