Telah Promosi Online Tapi Mengapa Omzet Tetap Rendah? Mungkin Ini Penyebabnya

Sebagai pebisnis pasti kamu akan menghadapi beberapa masalah yang muncul saat menjual produk daganganmu. Apalagi jika kamu termasuk baru dalam dunia penjualan online, akan ada saja masalah yang datang dan menguji kemampuan berbisnis kamu. Contohnya misalnya kamu telah promosi online tetapi mengapa omzet tetap rendah? Banyak yang berfikir kalau melakukan promosi secara online pasti omzet akan meningkat dengan cepat. Tetapi, bagaimana jika promosi online yang kamu lakukan ternyata tidak maksimal dan justru membuat pemasukanmu tetap saja turun? Dibawah ini ada beberapa kemungkinan penyebab gagalnya promosi online yang mungkin telah kamu lakukan.

Tidak memanfaatkan media sosial advertising

Kesalahan pertama dalam promosi online yang mengakibatkan omzet tetap rendah adalah tidak memanfaatkan media sosial advertising secara maksimal. Saat ini sudah ada banyak sistem advertising yang disediakan oleh beberapa media sosial seperti facebook ads dari facebook atau Instagram ads yang bisa kamu manfaatkan. Jika kamu menggunakan media sosial advertising tersebut untuk memasarkan produkmu, itu akan membantu untuk meningkatkan omzet penjualanmu mengingat zaman sekarang orang-orang sudah pasti memiliki akun media sosial mereka. Bayangkan saja, berapa banyak orang yang akan melihat iklan produk jualanmu saat mereka mengakses akun jejaring sosial mereka jika kamu mulai memanfaatkan penggunaan media sosial advertising ini.

Foto produk kurang menarik

Mengapa omzet tetap rendah? Penyebab yang kedua gagalnya promosi online yang kamu lakukan bisa jadi karena foto produk yang kamu berikan kurang menarik para pembeli. Misalnya foto produkmu tidak jelas atau blur, maka orang-orang akan malas untuk membeli produk yang kamu tawarkan karena hal pertama yang mereka lihat dari promosi online adalah gambar dari produk tersebut. Demi menarik perhatian para pembeli, pastikan untuk selalu menyajikan gambar yang jernih, jelas, dan detail untuk pemasaran semua produk jualanmu. Jangan sampai hanya karena kesalahan foto yang kamu perlihatkan berdampak negatif terhadap penjualan produkmu.

Deskripsi produk tidak lengkap

Ada juga deskripsi produk yang tidak lengkap yang menjadi alasan rendahnya omzet meski sudah promosi online. Selalu diingat bahwa penjualan secara online membuat para pembeli tidak bisa melihat langsung produk yang kamu tawarkan, maka dari itu berikanlah deskripsi produk dengan jelas dan detail mengenai produk yang akan dijual. Gunakan kata-kata yang jelas, tidak memprovokasi tetapi menarik dalam mendeskripsikan produk tersebut sehingga para konsumen akan mengerti tentang keterangan lengkap dari barang yang ditawarkan. Dan jangan pernah melebih-lebihkan deskripsi produk yang sebenarnya tidak ada pada produk demi kepentingan penjualan karena itu akan menjadi boomerang tersendiri untuk bisnis yang kamu jalani.

Tidak paham strategi pemasaran online

Penyebab lainnya mengapa omzet tetap rendah setelah promo online yaitu karena kamu tidak paham dengan strategi pemasaran online. Jika kamu baru memulai bisnis online, kamu tidak bisa membandingkan bisnis tersebut dengan bisnis konvensional karena keduanya berbeda. Kamu harus benar-benar mengetahui dan paham akan strategi yang dijalani dalam memasarkan produk secara online. Jangan asal melakukan pemasaran karena hal tersebut biasanya tidak akan mendatangkan hasil yang baik dalam segi promosi. Kamu dapat melihat beberapa strategi pemasaran di beberapa artikel atau menanyakan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam bisnis online sehingga kamu tidak akan salah langkah dalam pemasarkan produkmu secara online.

Tidak bergabung dengan Tokodistributor

Tidak hanya itu saja, tidak bergabung dengan Tokodistributor juga menjadi penyebab mengapa omzet tetap rendah meskipun telah promosi online. Inilah sebuah e-commerce B2B yang tentu saja akan sangat membantu dalam mengembangkan bisnis onlinemu. Oleh karena itu, untuk kamu yang ingin meningkatkan penjualan, hal yang bisa kamu lakukan ialah bergabung menjadi supplier Tokodistributor. Pastikan jika kamu merupakan produsen atau importir tangan pertama ataupun pemegang merk karena hanya supplier dengan kriteria tersebutlah yang bisa bergabung disini. Kemudian, untuk kamu yang penasaran bagaimana caranya menjadi seorang supplier di Tokodistributor, kunjungi media sosial kami sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: