4 Cara Bergabung Menjadi Supplier Tokodistributor

Masalah bisnis kini memang makin mudah dengan adanya e-commerce, apalagi untuk para supplier yang ingin mengembangkan bisnisnya secara online. Inilah salah satu cara yang bisa kamu lakukan selaku supplier agar jangkauan pasar semakin luas dan brand semakin dikenal. Bicara mengenai hal ini, kamu tentu tidak bisa terlepas dengan Tokodistributor karena inilah platform yang akan memberikan kemudahan untuk semua supplier di Indonesia.

Jika kamu bergabung menjadi supplier Tokodistributor kamu tentu tidak akan pusing lagi dengan masalah promosi online hingga survey produk di pasaran. Selain itu, kamu juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan omzet penjualan karena Tokodistributor menyediakan reseller yang siap memasarkan produkmu. Lantas bagaimana cara bergabung menjadi supplier di Tokodistributor? Ada beberapa cara yang harus kamu lakukan sebagai berikut.

1. Daftar

Hal pertama yang wajib kamu lakukan ialah mendaftar sebagai supplier di website Tokodistributor. Pastikan jika kamu mendaftar sebagai supplier bukan reseller karena terdapat dua pilihan pendaftaran yaitu reseller dan supplier. Jika kamu mendaftar sebagai supplier maka nantinya harus mengisi beberapa data seperti nama perusahaan, bidang usaha yang dijalankan, tahun perusahaan berdiri, email dan nomor handphone. Setelah semua data diisi, klik kotak I’m not robot kemudian klik DAFTAR. Pastikan apabila data-data tersebut adalah benar agar mempermudahmu dalam melakukan transaksi penjualan di platform Tokodistributor.

2. Menunggu konfirmasi

Apabila proses pengisian data diri telah dilakukan, maka inilah saatnya untuk menunggu konfirmasi dari pihak admin Tokodistributor untuk mereview data yang telah kamu daftarkan tersebut. Dalam hal ini tidak semua calon supplier yang mendaftar bisa bergabung menjadi supplier Tokodistributor. Hanya mereka yang tergolong sebagai produsen, importir tangan pertama dan pemegang brand atau merk saja yang bisa bergabung menjadi supplier. Jika kamu merupakan salah satu dari kriteria diatas, maka kamu bisa bergabung menjadi supplier Tokoditributor.

3. Melakukan penandatangan perjanjian

Apabila kamu telah memenuhi syarat sebagai supplier, kini kamu bisa melakukan penandatangan perjanjian antara perusahaanmu dengan Tokodistributor. Jadi nanti pihak Tokodistributor akan menjelaskan berbagai macam hak yang akan didapat dan juga kewajiban yang harus dilakukan oleh supplier Tokodistributor. Jika semua hal telah disetujui oleh kedua belah pihak, maka penandatangan perjanjian pun dilakukan.

4. Upload foto produk dan deskripsi

Kemudian, karena berbasis jual beli online kamu sebagai supplier pun wajib mengupload foto produk beserta deskripsinya ke website. Untuk membantu reseller dalam mempromosikan produkmu, maka kamu tidak boleh asal upload foto produk. Dalam hal ini foto produk tersebut harus wajib memenuhi syarat yang diberikan Tokodistributor termasuk mengenai ukuran foto dan lainnya. Sedangkan untuk deskripsinya sendiri, kamu pun tidak boleh memberikan deskripsi yang asal karena nantinya ada tim QC yang akan memverifikasi setiap foto dan deskripsi produk yang telah diupload.

Jika kamu telah melewati 4 cara bergabung menjadi supplier Tokodistributor diatas, maka kamu bisa mulai memonitor bagaimana trafik penjualan barang yang telah diupload. Kamu tentu saja tidak usah sibuk untuk melakukan promosi secara online sebab ada reseller Tokodistributor yang siap untuk mempromosikan produkmu tersebut tanpa adanya batasan waktu dan juga tempat. Itu artinya ialah produkmu akan makin dikenal sehingga omzet penjualan pun bisa semakin meningkat. So, are you ready to be supplier in Tokodistributor?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: