5 Kendala Menjadi Reseller Konvensional

Di zaman yang sudah maju seperti sekarang, banyak orang memilih menjadi reseller online karena dianggap lebih mudah dan efisien. Tetapi, masih ada saja reseller yang merasa ragu untuk beralih ke bisnis online dengan berbagai macam alasan dan lebih memilih menjadi reseller konvensional. Padahal jika dibandingkan dengan reseller online dan konvensional, menjadi reseller online itu jauh lebih menguntungkan dan masalah yang mungkin dihadapi terbilang lebih sedikit. Kalau kamu termasuk yang masih ragu untuk memulai bisnis online, coba simak beberapa kendala menjadi reseller konvensional dibawah ini!

Repot Belanja di Pasar Grosir

Kendala pertama menjadi reseller konvensional yang akan kamu hadapi adalah repotnya belanja di pasar grosir. Kamu sebagai reseller konvensional pasti akan berbelanja barang jualanmu di pasat tradisional dan merasakan panasnya udara saat terik matahari dan dingin saat hujan deras. Lalu jika pasar dalam keadaan ramai, kamu juga harus berdesak-desakan dengan para pembeli lainnya. Belum lagi jika kamu pergi belanja sendiri dengan hasil belanjaan segudang, kamu akan merasa kesulitan saat membawa barang-barang dengan kemungkinan yang paling menakutkan yaitu resiko kecopetan saat kamu sedang sibuk mengurusi bawaanmu.

Pusing Memikirkan Stok Barang

Kemudian kendala menjadi reseller konvensional lain yang akan kamu temui yaitu pusing memikirkan stok barang. Sebagai reseller konvensional, kamu akan bergantung sepenuhnya kepada supplier di pasar grosir. Kamu tidak bisa selalu memantau ketersediaan barang jualanmu sewaktu-waktu karena kamu harus pergi dulu ke pasar grosir untuk mengeceknya. Lalu bagaimana jika ada pesanan barang dari pembeli tetapi ternyata barang yang dicari tidak ready stock di pasar. Sudah pasti kamu akan pusing sendiri untuk mencari pengganti barang dengan kosongnya barang pesanan itu bukan?

Produk Bukan Dari Supplier Tangan Pertama

Selanjutnya yang akan menjadi kendala reseller konvensional ialah produk bukan dari supplier tangan pertama. Ketika memutuskan untuk memulai bisnis, pasti yang kamu harapkan adalah mendapatkan laba yang besar dari hasil penjualan. Tetapi jika produk yang kamu dapatkan sudah melalui beberapa jalur distribusi dan kamu ingin meraup keuntungan yang banyak, kamu tidak akan bisa bersaing harga dengan reseller lainnya karena harga jualanmu akan lebih mahal. Apabila kamu memutuskan untuk menyamakan harga demi peningkatan penjualanpun kamu harus puas dengan hasil laba yang kecil dari produk jualanmu.

Jangkauan Pasar Tidak Luas

Menjadi reseller konvensional berarti kamu hanya akan memasarkan produk disekitaran lingkunganmu saja dengan jangkauan pasar yang tidak luas. Inilah kendala menjadi reseller konvensional lainnya. Padahal, kunci untuk menjadi reseller sukses saat ini yaitu melakukan promosi secara online yang tentunya akan membantumu untuk menjangkau wilayah pasar yang jauh lebih luas daripada promosi hanya dari mulut ke mulut khas reseller konvensional. Kamu juga bisa dengan mudahnya menentukan target yang sesuai saat memasarkan produk jualanmu dengan bantuan jejaring sosial yang biasanya dilakukan oleh reseller online.

Memerlukan Modal Besar

Dan kendala terakhir yang akan kamu hadapi saat menjadi reseller konvensional ialah perlunya modal besar saat menjalankan bisnis. Modal yang tidak sedikit selalu dibutuhkan oleh para reseller konvensional saat akan memulai bisnis karena mereka harus membeli barang jualan sebelum dipasarkan. Selain untuk modal, kamu juga harus siap menyediakan uang untuk biaya-biaya lainnya seperti biaya transportasi untuk belanja barang jualanmu di pasar grosir. Padahal biaya-biaya tersebut bisa saja diminimalkan untuk mengurangi pengeluaran jika kamu memutuskan menjadi reseller online daripada konvensional.

Apakah kamu mengalami berbagai kendala menjadi reseller konvensional diatas? Jika iya, inilah saatnya untuk menjadi reseller online di Tokodistributor. Jika kamu bergabung di platform B2B ini, tentu saja ada berbagai macam keuntungan yang bisa kamu dapatkan dan tentunya kamu tidak perlu lagi menghadapi berbagai kendala menjadi reseller konvensional. Jadi, jangan ragu lagi untuk bergabung dengan Tokodistributor. Info lebih lanjut segera kunjungi dan cari tahu cara daftarnya di media sosial kami.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: