Mengapa Penjualan Sulit Meningkat? Mungkin Inilah Penyebabnya

Banyaknya saingan saat menjalankan bisnis online terkadang membuat para pebisnis merasa minder dan putus asa jika penjualan mereka tidak lebih unggul daripada pebisnis lainnya. Mereka terkadang bertanya-tanya mengapa pebisnis lain mampu meningkatkan penjualan dengan mudahnya tetapi ia tidak bisa melakukan hal yang sama. Untuk kasus ini, apakah kamu termasuk pebisnis yang merasa kalau penjualanmu sulit meningkat? Jika iya, mungkin kamu butuh mengevaluasi cara berjualanmu dan mulai mengkoreksi diri sendiri dengan beberapa alasan dibawah ini yang menyebabkan penjualan sulit meningkat.

Kurang melakukan branding

Tahukah kamu kalau branding itu termasuk poin penting untuk meningkatkan penjualan? Jika kamu kurang melakukan branding, orang-orang tidak akan mengenal produk yang kamu tawarkan. Sudah semestinya kamu sebagai supplier untuk selalu melakukan branding yang bisa dimulai dari awal penjualan atau sebelum produk diluncurkan, sehingga produk kamu akan terkenal dikalangan para customer. Tidak perlu melakukan branding secara berlebihan, kamu hanya perlu melakukannya secara tepat namun menarik sehingga merekapun akan mengetahui produk-produk yang kamu jual. Dengan terkenalnya produk jualanmu, akan banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Promosi kurang efektif

Alasan kedua mengapa penjualan sulit meningkat yaitu promosi yang kurang efektif. Jangan pernah menyepelekan kekuatan promosi, karena lewat jalan ini kamu bisa menjadikan bisnis kamu lebih maju daripada yang lain. Saat ini banyak supplier online yang berlomba-lomba untuk mempromosikan barang dagangan mereka dengan segala cara. Yang perlu kamu lakukan sebelum memutuskan cara melakukan promosi adalah kamu harus memikirkan keefektifan promosi yang kamu lakukan. Jangan sampai salah promosi menjadikanmu salah dalam menentukan segmentasi pasar. Kamu harus mengenal benar target produk jualanmu karena itu akan berimbas kepada hasil penjualan.

Pelayanan kurang baik

Selanjutnya, apakah kamu merasa sudah memberikan pelayanan yang baik untuk para pembeli? Jika belum, mulailah untuk memperbaikin pelayananmu kepada para pembeli. Pelayanan yang kurang baik saat berjualan akan memberikan dampak buruk terhadap bisnismu dan menyebabkan penjualan sulit meningkat. Selain munculnya ketidaknyamanan bagi para pembeli, bisnismu juga akan dicap jelek oleh mereka yang telah dilayani dengan tidak maksimal. Ingatlah bahwa pembeli adalah raja, maka jangan pernah memperlakukan pembelimu dengan tidak baik. Jadilah supplier yang selalu mengutamakan pemberian pelayanan terbaik disegala macam situasi kepada para customer untuk menghasilkan penjualan yang meningkat.

Manfaat produk kurang bagi konsumen

Penyebab lain mengapa penjualan sulit meningkat yaitu manfaat produk kurang bagi konsumen. Sebelum memutuskan untuk memasarkan dan menjual produk jualanmu, kamu sebagai supplier harus memastikan bahwa produk-produk yang kamu tawarkan tersebut memiliki manfaat yang banyak dan berguna untuk target pasar. Kamu bisa menempatakan dirimu sebagai pembeli terlebih dahulu sebelum mulai memasarkannya untuk menilai manfaat produk tersebut. Kurangnya manfaat produk jualanmu akan membuat para pembeli kurang tertarik untuk membelinya. Dan pastinya itu akan mengurangi pemasukan dari bisnis yang kamu jalani.

Kualitas produk rendah

The last but not least, kualitas produk jualan yang rendah akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualanmu. Bayangkan jika kamu adalah seorang customer yang berekspektasi mendapatkan barang dengan kualitas tinggi, tetapi setelah kamu beli yang didapatkan adalah produk dengan kualitas rendah. Pastinya kamu akan kecewa bukan? Itu juga yang akan dirasakan oleh para pembeli jika kamu menawarkan produk jualan dengan kualitas produk yang buruk. Selain penjualan yang akan terus merosot, kamu juga tidak akan mendapatkan image yang baik sebagai supplier.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan penjualan sulit meningkat dan untuk kamu para supplier yang mengalami hal ini, maka solusi paling tepat ialah bergabung dengan Tokodistributor. Dengan platform yang satu ini kamu nantinya akan mendapatkan berbagai macam kemudahan yang bisa membantumu meningkatkan penjualan produkmu, tentu saja kamu pun harus meningkatkan kualitas produkmu terlebih dahulu. Kemudahan tersebut mulai dari promosi gratis hingga tersedianya jangkauan pasar yang lebih luas. Jadi, apakah kamu tertarik untuk bergabung dengan Tokodistributor sebagai supplier produk? Jika iya, kamu bisa dapatkan info lebih lanjut dengan mengunjungi social media kami.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: