Siapa Supplier Tokodistributor?

Tokodistributor merupakan sebuah e-commerce yang mengusung konsep B2B atau business to business. Dengan konsep inilah Tokodistributor menjadi sebuah platform yang khusus dibuat untuk para supplier dan reseller. Jika kamu merupakan supplier sebuah produk, maka tidak ada salahnya jika kamu bergabung dengan platform yang satu ini. Tentu saja kamu akan dapatkan berbagai macam keuntungan jika bergabung dengan Tokodistributor mulai dari kemudahan memperluas pasar hingga meningkatnya omzet penjualan. Pertanyaannya sekarang ialah apakah semua supplier bisa bergabung disini? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut beberapa hal yang harus dipenuhi oleh seorang supplier Tokodistributor.

Importir tangan pertama

Sebagai seorang supplier Tokodistributor, kriteria pertama yang harus dipenuhi ialah kamu merupakan importir tangan pertama. Importir sendiri merupakan perusahaan ataupun perseorangan yang membeli produk dari luar negeri dan dijual kembali di dalam negeri. Biasanya importir akan bekerjasama dengan para distributor di dalam negeri dalam mendistribusikan produknya. Jika kamu seorang importir tangan pertama atau importir pertama yang mendapatkan produk tertentu dari pasar luar negeri maka inilah kesempatanmu untuk bergabung menjadi supplier di Tokodistributor.

Produsen

Kriteria selanjutnya yang harus kamu penuhi apabila ingin bergabung dengan platform B2B ini ialah kamu merupakan seorang produsen. Dalam definisinya, produsen adalah perusahaan atau perseorangan yang membuat produk tertentu dengan tujuan untuk dijual kepada konsumen. Tokodistributor menerima berbagai macam produk mulai dari fashion hingga makanan. Namun semua produk tersebut tentu saja harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Tokodistributor.

Pemegang brand/merk

Selain importir tangan pertama dan produsen, supplier Tokodistributor merupakan pemegang brand/merk. Artinya ialah kamu bertanggungjawab atas ketersediaan stok untuk distributor area tertentu dan yang membedakan pemegang brand/merk dengan produsen ialah kamu tidak akan melakukan proses produksi untuk produk tersebut. Dengan kata lain ialah pemegang brand/merk hanya berwenang untuk memasarkan produk di area tertentu.

Distributor tunggal

Kriteria lain yang harus dipenuhi oleh supplier Tokodistributor ialah kamu merupakan distributor tunggal. Dalam hal ini, distributor tunggal akan ditunjuk langsung oleh produsen untuk memasarkan produknya di area atau wilayah tertentu. Karena bertindak atas nama produsen atau principal, maka distributor tunggal tidak melakukan pembelian barang yang dipasarkan. Artinya ialah barang yang dijual atau didistribusikan tersebut tetap milik produsen atau principal hingga adanya proses pembelian dari konsumen.

UKM

Tidak hanya 4 kriteria diatas, supplier di Tokodistributor pun bisa berupa UKM-UKM. UKM (Usaha Kecil dan Menengah) adalah kegiatan ekonomi rakyat atau jenis usaha kecil masyarakat Indonesia berbentuk badan usaha atau perseorangan yang berdiri sendiri, bukan cabang perusahaan atau pun usaha yang memiliki hubungan langsung maupun tidak langsung dengan Usaha Menengah dan Usaha Besar. Seperti yang kita tahu jika UKM merupakan salah satu roda perekonomian Indonesia sehingga dengan semakin berkembangnya UKM yang ada melalui Tokodistributor, secara tidak langsung jika perekonomian Indonesia akan menjadi lebih baik.

Jika kamu memenuhi salah satu kriteria tersebut, maka inilah kesempatan baik untukmu untuk mengembangkan bisnis di platform Tokodistributor. Dengan menjadi seorang supplier Tokodistributor, kamu bisa dapatkan berbagai macam keuntungan berupa kemudahan mendapatkan pasar yang lebih luas, branding secara gratis dan pastinya kemudahan untuk meningkatkan omset. Untuk info lebih lanjut mengenai cara daftar dan lainnya, kamu cukup kunjungi saja media sosial Tokodistributor sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: