Tips Tokodistributor: Cara Memangkas Anggaran Biaya Pemasaran

Jika kamu memiliki bisnis, kamu tentu tahu jika promosi merupakan salah satu kiat untuk memperkenalkan bisnis dan produkmu, bukan? Tanpa adanya promosi jelas bisnismu akan sangat sulit untuk berkembang. Sehingga tidak jarang jika banyak pebisnis yang mengeluarkan budget fantastis untuk melakukan promosi secara online maupun offline. Namun bagaimana untuk pebisnis yang memiliki modal pas-pasan dan ingin melakukan promosi? Pastinya mereka harus pandai-pandai mengelola keuangan bisnis, dan mereka juga harus tahu betul bagaimana cara memangkas anggaran biaya pemasaran agar biaya promosi tidak begitu besar namun tetap efektif. Untuk kamu yang penasaran dengan hal ini, berikut tips dari Tokodistributor yang bisa kamu pahami.

Memaksimalkan media sosial yang dimiliki

Cara pertama dalam memangkas budget promosi bisnismu ialah dengan memaksimalkan berbagai media sosial yang dimiliki. Seperti yang kita tahu jika sekarang ini modernisasi membuat hampir semua hal dilakukan secara online sehingga kamu bisa memanfaatkan hal ini juga. Artinya ialah kamu melakukan promosi secara online melalui media sosial yang kamu miliki. Maksimalkan media sosial yang ada atau kamu juga bisa membuat akun di semua media sosial sehingga bisnis dan produkmu semakin dikenal banyak orang.

Meminta bantuan keluarga atau teman

Tidak hanya itu saja, cara memangkas anggaran biaya pemasaran yang kedua ialah kamu meminta bantuan teman atau keluarga untuk mempromosikan bisnismu tersebut khususnya teman atau keluarga yang memiliki banyak pengikut. Dengan begitu kamu tentu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk endorse artis. Jika memang kamu ingin melakukan promosi melalui endorse tersebut, pastikan jika budget yang kamu keluarkan tidak membengkak agar bisnismu tetap bisa berjalan. biasanya, cara ini cukup efektif karena produkmu tetap akan dikenal semakin luas dengan biaya promosi yang lebih sedikit.

Bergabung dengan Tokodistributor

Kemudian, cara memangkas anggaran biaya pemasaran lainnya ialah kamu harus bergabung dengan Tokodistributor. Platform B2B ini jelas akan sangat membantumu dalam masalah promosi produk sebab kamu bisa dapatkan reseller yang siap mempromosikan produkmu secara gratis. Jelas hal ini adalah sesuatu yang sangat menarik, bagaimana tidak, jika kamu bergabung menjadi supplier Tokodistributor kamu bisa mendapatkan reseller dari seluruh Indonesia. Bayangkan jika reseller tersebut mempromosikan produkmu hingga seluruh daerah Indonesia, itu artinya semakin banyak pula orang yang tahu produkmu.

Dengan melakukan 3 cara memangkas anggaran biaya pemasaran diatas, kamu tentu bisa mengurangi budget promosi yang ada. Meskipun begitu, cara promosi tersebut cukup efektif membantumu dalam mengurangi dana untuk promosi dan kamu pun bisa menggunakan dana tersebut untuk hal lain seperti biaya operasional. Maka dari itu, jika kamu ingin mengurangi jumlah dana tersebut, maka segera bergabung dengan Tokodistributor. Kamu hanya perlu klik https://tokodistributor.com/supplier-register dan mulailah kembangkan bisnis yang sedang kamu jalankan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: