Apa Saja Bisnis Yang Identik Dengan Hari Kartini?

Bulan April di Indonesia tidak bisa dilewatkan tanpa memperingati hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21. Hari khusus yang diperingati untuk mengenang sosok wanita bernama R.A Kartini yang telah berjuang untuk mengangkat derajat wanita ini biasanya akan dimeriahkan dengan beberapa acara spesial diseluruh penjuru Indonesia. Tahukah kamu walaupun kamu bukan lagi seorang siswa ataupun pegawai kantoran, kamu juga bisa ikut memeriahkan hari Kartini dengan cara berbisnis? Selain turut serta memperingati hari spesial ini, kamu juga bisa mendapatkan untung yang cukup menjanjikan yang bisa kamu gunakan untuk menambah pemasukan bulananmu. Lalu, bisnis apa saja bisnis yang identik dengan Hari Kartini? Berikut bisnis-bisnis yang bisa kamu coba.

Penyewaan Pakaian Adat

Bisnis yang berkaitan dengan Hari Kartini yang pertama adalah penyewaaan pakaian adat. Pasti kamu tahukan kalau setiap tahunnya daerah-daerah di negara kita ini akan mengadakan festival budaya yang diikuti para pelajar yang memakai pakaian adat. Dan kalau sudah begini, biasanya para orang tua akan sibuk mencari pakaian adat yang akan dikenakan oleh anak-anaknya. Mungkin sebagian orang tua akan langsung membeli baju adat untuk anaknya, tetapi ada juga orang tua yang berpikir untuk menyewa baju saja karena hal ini hanya bersifat sementara. Dengan adanya penyewaan pakaian adat yang kamu buat, kamu bukan hanya akan membantu meringankan beban para orang tapi juga bisa meraup keuntungan dari baju-baju yang kamu sewakan. Kamu bisa membuat sendiri baju-baju tersebut atau membeli secara grosir dan memasarkannya di media sosial kamu untuk jangkauan pasar yang lebih luas.

Penata Rias

Selanjutnya, masih berkaitan dengan festival budaya pada Hari Kartini, kamu juga bisa memulai bisnis penata rias. Di hari Kartini para peserta festival biasanya akan menampilkan penampilan terbaik mereka dengan make up yang menawan untuk menunjang penampilan ayu mereka ketika menggunakan pakaian adat. Jika kamu mempunyai bakat dalam make up, apalagi kalau kamu seorang wanita yang tidak akan bisa jauh dari make up, kamu bisa menggunakan kemampuan kamu ini untuk mendandani orang-orang yang akan mengikuti festival-festival tersebut. Jika kamu masih ragu dengan kemampuan make up kamu, kamu juga bisa mulai berlatih dari sekarang dengan cara mengaplikasikan make up ke wajahmu sendiri atau dengan bantuan orang yang mau dijadikan objek eksperimen make up kamu lho.

Fotographer

Tahu apalagi yang bisa kamu jadikan bisnis dengan keuntungan yang menarik di hari kelahiran Kartini? Jawabannya adalah fotographer. Bisnis yang identik di Hari Kartini yang penuh dengan perayaan meriah bertema budaya ini akan sayang jika dilewatkan tanpa adanya dokumentasi untuk mengabadikan momen tersebut. Dengan bermodalkan kamera dan kemampuan fotografi yang kamu miliki, kamu bisa menjadi seksi dokumentasi yang bertanggung jawab dengan foto-foto kelangsungan acara di sekolah atau festival budaya. Apalagi jika kamu sudah memiliki hobi fotografi dari awal, kamu bisa menggunakan hobi kamu sebagai ladang penghasilan dengan mengandalkan keahlian kamu dalam mengambil gambar.

Sewa Panggung

Masih berkaitan dengan festival-festival budaya di Hari Kartini, bisnis terakhir yang identik di hari Kartini ialah sewa pangung. Dalam festival budaya, biasanya para peserta tidak hanya akan berjalan-jalan menggunakan pakaian adat yang indah tetapi juga akan ada pertunjukan yang ditampilkan dalam festival tersebut. Dan pertunjukan tidak akan lengkap tanpa adanya panggung sebagai tempat untuk menampilkan pertunjukan indah yang dipertontonkan pada khalayak ramai. Jika kamu mempunyai bakar dalam dekorasi, kamu bisa memanfaatkan bakat kamu itu untuk berbisnis sewa panggung sekaligus mendekorasi panggung tersebut untuk bayaran yang lebih tinggi.

Untuk kamu yang ingin menjalankan berbagai bisnis yang identik dengan Hari Kartini di atas, kamu bisa mempersiapkan berbagai macam hal di Tokodistributor. Mengenai hal pertama yang wajib kamu lakukan ialah bergabung menjadi reseller Tokodistributor terlebih dahulu. Jika kamu menjadi reseller, tentu saja kamu bisa menjual kembali berbagai produk yang berkaitan dengan semua bisnis Hari Kartini. Dengan harga tangan pertama yang ditawarkan tentu saja kamu bisa dapatkan keuntungan yang lebih besar dibandingkan jika kamu membeli produk di pasar grosir konvensional. So, tunggu apalagi, segera gabung Tokodistributor dengan klik link disini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: