Inilah Segmentasi Pasar Bisnis Kosmetik

Ketika ingin mendirikan sebuah bisnis, kamu diwajibkan untuk menentukan segmentasi pasar yang tepat untuk produk yang kamu ingin pasarkan. Mungkin ada pebisnis di luar sana yang menjalankan bisnisnya tanpa menentukan segmentasi pasar terlebih dahulu, tetapi hal ini bisa menimbulkan berhentinya bisnis karena ketidakjelasan target mereka. Setiap jenis bisnis pasti memiliki segmentasi pasar yang berbeda pula yang disesuaikan dengan kebutuhan dari bisnis itu sendiri. Misalnya kamu ingin membuka bisnis kosmetik, mungkin kamu merasa kalau memilih wanita sudah cukup untuk segmentasi pasar kamu tetapi kamu salah. Karena kamu juga harus menentukan usia, pekerjaan, dan pendapatan dari mereka sehingga kamu bisa lebih memfokuskan bisnis yang kamu jalani. Ingin tahu lebih jelas tentang segmentasi pasar bisnis kosmetik? Ini dia beberapa daftar segmentasi pasar kosmetik yang bisa kamu perhitungkan.

Ibu-ibu

Walaupun kebanyakan wanita yang berpredikat ibu-ibu adalah seorang ibu rumah tangga, tetapi kamu masih bisa membidik kalangan ini menjadi segmentasi pasar kamu, lho. Dengan memilih ibu-ibu sebagai target kamu, kamu harus menyesuaikan produk dengan kebutuhan mereka. Buatlah produk kosmetik yang berwarna natural, tidak pucat yang juga memiliki manfaat untuk mengatasi beberapa masalah yang mulai timbul seiringnya bertambah usia seperti penuaan dini. Kamu juga bisa menambahkan diskon ketika melakukan penawaran barang kekalangan ibu-ibu.

Remaja

Dengan kemajuan jaman, sudah banyak remaja yang mulai mengenal kosmetik. Hal inilah yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu saat memilih segmentasi pasar bisnis kosmetik. Untuk remaja, kamu wajib memilih kosmetik yang berbahan natural yang tidak akan membahayakan kesehatan kulit mereka yang masih sensitif dengan harga produk yang murah. Kamu juga harus bisa mencari warna-warnah cerah namun tidak menor yang disesuaikan dengan semangat muda para remaja. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti trend yang sedang berkembang saat ini jika kamu ingin membidik remaja sebagai segmentasi pasarmu.

Mahasiswa

Masa peralihan dari remaja menuju dewasa membuat mahasiswa menjadi salah satu segmentasi pasar bisnis kosmetik yang bisa kamu pikirkan. Di masa peralihan ini, banyak mahasiwa yang mulai menjajal beragam jenis kosmetik untuk menunjukan tingkat kedewasaan mereka tetapi tetap terlihat natural demi menjaga status mereka sebagai mahasiswa. Untuk segmentasi pasar mahasiswa, kamu bisa menawarkan beberapa kosmetik dengan warna-warna yang simple namun terkesan dewasa seperti warna nude yang kalem yang bisa mereka aplikasikan walaupun hanya pergi ke kampus.

Wanita Karir

Segmentasi pasar bisnis kosmetik yang terakhir adalah wanita karir. Kebanyakan wanita yang bergantung kepada kosmetik itu datangnya dari wanita-wanita karir yang harus tampil cantik dan fresh dimana saja dan kapan saja. Jika kamu memilih wanita karir sebagai target pasar kamu, kamu harus memilih make up yang tahan lama dan pengaplikasiannya tidak ribet. Untuk pemilihan warnanya, kebanyakan dari wanita karir memilih warna yang elegan dan cantik yang bisa memaparkan kesan wanita dewasa. Untuk harga, kamu bisa menentukan harga yang cukup mahal tetapi harus disertai dengan kualitas yang baik.

Setelah kamu mengetahui 4 segmentasi pasar bisnis kosmetik, kini saatnya kamu untuk memulai bisnis ini dengan bergabung di Tokodistributor. Inilah sebuah platform B2B yang akan membantumu dalam merintis bisnis. Tidak perlu pusing lagi untuk mendapatkan produk dengan harga produk terbaik karena disini kamu akan temukan berbagai macam produk kosmetik dengan harga tangan pertama. Selain itu, kamu juga akan dapatkan berbagai macam kemudahan lainnya. So, apalagi yang kamu tunggu? Segera bergabung menjadi RESELLER Tokodistributor dan jadilah pebisnis sukses sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: