Bisnis Untuk Kamu Yang Suka Menulis

Selain hobi-hobi eksploring alam seperti panjat gunung yang sedang marak saat ini, masih banyak juga orang yang memiliki hobi sederhana yang tidak memerlukan banyak biaya yaitu menulis. Kegiatan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja ini merupakan hobi yang kebanyakan digemari oleh kaum hawa karena tidak memerlukan banyak perhitungan untuk menjalankan hobinya. Semua orang mungkin bisa menulis, tetapi tidak semua orang punya kemampuan menulis yang sangat baik sebaik orang yang memiliki kegemaran dalam menulis. Menulis, mengarang dan membaca merupakan satu paket yang bisa kamu pakai sebagai alat untuk memulai bisnis dari kegemaran kamu menulis seperti beberapa contoh bisnis dibawah ini yang bisa dijalani untuk kamu yang suka nulis.

Menulis Untuk Media Online

Dengan berkembangnya zaman seperti sekarang ini, media online merupakan hal yang paling sering dikunjungi oleh orang-orang. Keadaan seperti inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis untuk kamu yang suka menulis. Kamu bisa menjadi kontributor penulis lepas dari media massa online dengan mencari berita-berita disekitar kamu, karena berita online sudah banyak dimanfaatkan oleh para pembaca daripada membaca surat harian cetak. Dari berita yang kamu dapatkan, kamu bisa mengandalkan skill menulis kamu untuk menyusun kata-kata sehingga menjadi rangkaian kata yang jelas dan mudah dipahami oleh penikmat berita.

Jasa Penulisan Artikel

Bisnis selanjutnya yang cocok untuk kamu yang suka menulis adalah menjadi pemberi jasa penulisan artikel. Dengan banyaknya blog yang bermunculan sekarang, mereka mulai bersaing dengan sengit untuk menghasilkan artikel yang baik. Nah, trend artikel inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk menjadi wadah penghasil keuntungan. Dengan berbekal kemampuan menulis dan beberapa referensi penulisan artikel yang baik, kamu bisa menghasilkan banyak artikel dengan dipasangkan tarif beragam sesuai dengan jumlah kata yang kamu tulis.

Penerjemah

Kemampuan menulis kamu juga bisa lebih bermanfaat jika kamu menguasai bahasa asing. Dengan kemampuan berbahasa asing, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai penerjemah di perusahaan penerbit buku. Kamu bisa menerjemahkan kata-kata asing di buku ke bahasa ibu atau juga sebaliknya. Bisnis yang satu ini akan bisa lebih berkembang jika kamu mengantongi sertifikat penerjemah yang bisa menjadi bukti betapa baiknya kamu dalam menerjemahkan bahasa asing. Jika kamu sudah menjadi penerjemah, ingat deadline ya. Jangan sampai kamu lalai dengan deadline yang diberikan karena ini akan menentukan bisnis yang kamu jalani.

Dari pilihan diatas, mana bisnis yang akan kamu pilih? Apapun bisnis yang kamu pilih, pastikan jika bisnis tersebut sesuai dengan passionmu, dan bicara soal merintis sebuah bisnis kini Tokodistributor menjadi solusi terbaik bagi semua orang yang ingin berusaha. Jika kamu memiliki rencana bisnis apa pun, segera bergabung dengan Tokodistributor sebagai RESELLER maupun SUPPLIER sekarang juga. Di platform inilah kesempatanmu menjadi pebisnis sukses semakin terbuka lebar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: