5 Tips Memilih Perlengkapan Bayi

Bagi ibu-ibu baru yang belum berpengalaman memiliki anak sebelumnya pasti merasa sangat exited saat membeli beragam kebutuhan bagi calon anaknya kelak. Tidak jarang pula banyak ibu yang lupa diri saat berbelanja dan hanya melihat dari model yang lucu dan terlihat menarik untuk dimiliki tanpa melihat segi manfaat dari barang tersebut. Nah, biar kamu ga ikut-ikutan salah pilih barang untuk bayi, ada beberapa tips memilih perlengkapan bayi agar barang yang sudah dibeli akan berguna dan tidak mubazir.

Perhatikan Bahannya

Memperhatikan bahan merupakan kegiatan wajib saat kamu tips memilih perlengkapan bayi. Saat kamu mengunjungi baby shop pasti kamu akan menemui banyak macam model baju, popok, dan lain-lain yang terlihat lucu sehingga kamu ingin langsung membelinya. Tapi, jangan sembarangan memilih produk hanya dilihat dari kelucuan benda tersebut, kamu harus memastikan bahwa bahan yang dipakai itu memang cocok untuk dipakai bayi. Bahan yang perlu kamu ketahui cocok untuk bayi itu biasanya berbahan katun halus yang menyerap keringat, tidak panas, lembut, dan tidak akan membuat iritasi.

Ukuran

Tips memilih perlengkapan bayi selanjutnya saat memilih perlengkapan bayi adalah ukuran yang sesuai. Dalam hal menentukan ukuran, kamu tidak boleh memilih baju yang sempit, kalau bisa ukurannya lebih dibesarkan sedikit sehingga bayi tidak akan merasa sesak saat memakainya. Dengan memilih ukuran yang pas, kamu juga bisa memberikan kenyamanan bayi saat bergerak dan tidak terhambat dengan ukuran baju yang dipakainya.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Banyaknya produk yang terpampang di baby shop sering membuat orang menjadi tidak memikirkan manfaat dari barang tersebut. Padahal saat membeli perlengkapan bayi, kamu wajib memikirkan kebutuhan bayimu bukan hanya untuk punya-punya saja. Kamu harus menyesuaikan dengan usia dan jenis kelamin mereka juga perlu tidaknya benda itu untuk dibeli supaya benda yang telah dimiliki tidak akan terbuang sia-sia tanpa pernah dipakai.

Produk Aman

Yang namanya bayi itu masih memiliki kulit yang sangat sensitive. Maka dari itu kamu juga wajib memperhatikan keamanan produk saat kamu memilih perlengkapan untuk bayimu kelak. Jangan memilih produk yang memiliki banyak kandungan bahan kimia karena itu akan membahayakan kulit buah hatimu. Pilih produk dengan kandungan-kandungan alami yang memang diperuntukan untuk kesehatan kulit bayi.

Harga

Tips memilih perlengkapan bayi terakhir saat kamu memilih perlengkapan bayi adalah harga dari barang tersebut. Ingat bahwa bayi itu akan tumbuh dan berkembang, maka kamu tidak perlu memberikan barang-barang berharga mahal karena penggunaannya hanya sementara. Sesuaikan saja dengan budget yang kamu miliki dan selalu pentingkan bahan dan kualitas. Jika memang budget membeli perlengkapanmu lebih, kamukan bisa menggunakannya untuk hal lain.

Jika kamu melakukan semua tips memilih perlengkapan bayi diatas, kamu tidak perlu khawatir lagi salah pilih perlengkapan untuk sang buah hati. Karena itulah sebelum kamu membeli berbagai macam perlengkapan bayi, kamu harus memahami semua tips diatas terlebih dahulu. Selain itu, tips diatas juga bisa membantumu untuk mengembangkan bisnis perlengkapan bayi di Tokodistributor. Berikan penawaran terbaik untuk para reseller dan bisnismu pun akan semakin berkembang disini. Bagi yang tertarik menjadi SUPPLIER di platform ini, daftar segara dengan klik link https://tokodistributor.com/supplier-register.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: