Perhatikan Hal Berikut Sebelum Kamu Touring

Touring merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan unntuk dilakukan bagi para pecinta motor. Biasanya, touring dilakukan secara berkala dalam sebuah komunitas motor dan dengan tujuan kota yang berbeda. Nah, buat kamu yang suka touring, ingatlah untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap sebelum touring demi keselamatanmu saat berkendara. Dibawah ini, ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum touring yang bisa kamu cermati.

Kondisi Motor

Yang namanya touring pasti memakai kendaraan beroda dua ini, maka dari itu kamu wajib memperhatikan kondisi motormu sebelum melakukan touring supaya kegiatanmu lancer tanpa kendala. Kamu harus mengecek semua indicator dalam speedometer normal, lampu-lampu seperti headlamp, lampu rem dan lampu sein juga harus menyala. Lalu horn juga wajib hidup untuk menghindari hal-hal yang buruk yang mungkin terjadi. Ban dan rantai juga tak boleh luput dari perhatian kamu ya, cek tekanan angin ban dan kesehatan rantai motormu sebelum kamu berangkat touring.

Kondisi Badan

Motornya sudah dicek semua, tapi jangan sampai hal terpenting yang perlu diperhatikan sebelum touring yang satu ini malah kamu lalaikan. Yap, kondisi badan juga merupakan hal yang perlu kamu pikirkan sebelum touring. Duduk diatas motor selama berjam-jam membuat tubuhmu mudah lelah, maka dari itu pastikan bahwa kamu cukup tidur sehingga tidak mengantuk dalam perjalanan yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Badan yang fit juga diperlukan dalam touring sehingga kamu tidak tumbang ditengah perjalanan dan mampu menyelesaikan touringmu dengan selamat dan sehat. Pastikan untuk makan teratur dan meminum asupan vitamin sehingga badanmu akan tetap bugar selama perjalanan.

Kelengkapan Berkendara

Ini dia hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum touring, kelengkapan berkendara. Sebagai pengendara, kamu diwajibkan memakai semua perlengkapan yang akan melindungimu dari hal-hal yang tidak ingin terjadi selama touring. Helm yang kamu pakai harus berstandar SNI yang aman dan nyaman. Jaket yang cukup tebal juga wajib dikenakan untuk menghalau angin yang masuk ke badan. Glove khusus berkendara juga akan mampu melindungi tangan kamu saat menaiki motor. Kamu juga bisa memakai knee and elbow protector untuk meningkatkan keselamatanmu saat touring berlangsung. Pemilihan alas kaki juga tidak boleh sembarangan ya, jangan sampai kamu hanya memakai sandal saat touring karena kamu wajib memakai sepatu.

Untuk kamu yang tertarik dengan touring, selain bergabung dengan sebuah komunitas kamu juga bisa merintis bisnis peralatan touring. Jangan pusing dimana kamu bisa temukan supplier terbaik berbagai produk untuk touring karena semuanya ada di Tokodistributor. Yang harus kamu lakukan ialah bergabung dengan Tokodistributor sekarang dengan kunjungi link https://tokodistributor.com/register.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: