Ingin Buka Kedai Kopi? Cek Persiapannya Dulu

Kopi merupakan minuman populer yang memiliki banyak peminat dari semua kalangan. Kepopuleran minuman inilah yang menjadikan kopi sebagai lifestyle modern sekarang dan mengakibatkan banyaknya kedai kopi bermunculan di Indonesia. Sebagai penikmat kopi, apakah kamu memiliki keinginan untuk membuka kedai kopimu sendiri? Jika memang kamu berniat untuk membuka kedai kopi, kamu bisa mencontek beberapa persiapan untuk membuka kedai kopi di bawah ini.

Persiapan Modal

Persiapan awal untuk membuka segala jenis kopi pasti harus adanya persiapan modal. Modal yang kamu butuhkan untuk membuka kedai kopi ini meliputi pengeluaran untuk membeli kopi, alat racik, sewa tempat, dan juga desain konsep kedai kopi. Jika kamu berpikir modalmu tidak cukup besar untuk membuka kedai kopi yang besar, kamu bisa membuat kedai yang sederhana namun tetap terlihat menarik dengan desain-desain klasik khas kedai kopi. Atau jika kamu memang ingin membuat kedai kopi besar, kamu bisa mengajak teman-teman pecinta kopi yang lain untuk membuka bisnis ini bersama.

Target Konsumen

Memilih target konsumen juga merupakan persiapan membuka kedai kopi yang harus kamu pikirkan. Dalam memilih target, kamu tidak bisa melakukannya dengan asal-asalan karena kelangsungan bisnismu ditentukan dengan benar tidaknya kamu memilih target konsumen. Target kosumen ini juga dibutuhkan saat kamu menentukan bahan baku kopi, menu kopi, lokasi kedai kopi, dan juga patokan harga kopi. Contohnya jika kamu menargetkan mahasiswa sebagai target konsumen kedai kopimu, maka kamu bisa memberikan menu kopi kekinian dengan nuansa kedai yang kekinian juga harga yang terjangkau.

Konsep Kedai Kopi

Pemilihan konsep kedai kopi yang akan kamu buat ini selaras dengan target konsumen yang sudah kamu tetapkan. Karena konsep suatu kedai kopi menjadi identitas kedai itu, maka kamu harus memikirkan matang-matang mengenai persiapan yang satu ini. Kamu bisa memberikan konsep yang simple, elegan dan klasik dengan menu-menu kopi kuat yang dibuat dari berbagai macam jenis biji kopi jika target konsumenmu adalah orang-orang kantoran yang membuat kedai kopi sebagai tempat mereka meeting bersama klien.

Pemilihan Bahan Baku

Persiapan terakhir untuk kamu yang ingin membuka kedai kopi ialah memilih bahan baku dengan baik. Kamu harus memilih kopi dengan kualitas terbaik sehingga pelangganmu si para pecinta kopi bisa menilai bahwa kopi yang kamu sajikan memang enak dan membuat mereka akan sering berkunjung ke kedai kopimu. Jangan lupa juga pikirkan harga dalam memilih bahan baku, karena mahal bukan berarti yang terbaik maka kamu harus membandingkan harga dengan kualitas.

Jika kamu telah mengetahui berbagai persiapan diatas, kini saatnya kamu membuka kedai kopimu sendiri. Untuk kamu yang bingung darimana memulai bisnis ini, bergabunglah menjadi RESELLER Tokodistributor. Di platform inilah kamu bisa dapatkan kemudahan untuk memulai sebuah bisnis. Jangan lewatkan kesempatan ini, segera daftar dengan klik link https://tokodistributor.com/register sekarang!

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: