Dari Espresso Sampai Latte, Kamu Suka Jenis Kopi Apa?

Bagi para pecinta kopi, tentu bukan hal yang sulit untuk menentukan menu kopi apa yang akan dipesan saat mengunjungi kedai kopi modern. Tapi hal ini bisa membuatmu yang baru mengenal dunia kopi bingung karena tidak bisa membedakan menu-menu kopi tersebut. Jenis-jenis kopi yang kamu lihat dalam menu di kedai kopi modern itu berbeda sesuai dengan campuran yang dipakai saat pembuatan minuman kopi seperti penambahan susu, foam, moka, dan lain sebagainya. Untuk membuatmu paham dan tidak salah pilih lagi saat memesan kopi di kedai kopi modern, berikut beberapa jenis kopi yang harus kamu tahu.

Espresso

Yang pertama ada kopi espresso. Jenis kopi yang satu ini tidak akan cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka kopi pekat tanpa campuran apapun karena kopi espresso merupakan strong coffee yang tidak diberikan campuran apapun dalam penyajiannya. Rasanya dipastikan akan sangat pahit dan tingkat kepekatannya tergantung dengan biji kopi yang dipakai. Saat kamu memilih espresso sebagai menu pilihan, jangan harap kamu akan mendapatkan kopi dalam cangkir besar, karena espresso selalu disajikan dalam cangkir kecil saja.

Americano

Mungkin kamu sudah cukup akrab dengan nama kopi yang satu ini karena kopi ini cukup terkenal diantara pecinta kopi dan sering disebut-sebut namanya. Kopi Americano ini datangnya dari Negara Paman Sam yang awal mula kemunculannya dikarenakan mereka ingin minum kopi espresso tetapi tidak ingin yang kental dan pekat. Maka dari itu, rasa kopi Americano mirip dengan kopi espresso hanya saja lebih encer karena ditambahkan air didalamnya.

Macchiato

Jenis kopi yang ketiga ini bernama macchiato. Kopi yang masih mirip dengan espresso karena bercita rasa kopi yang kuat dan pekat ini hanya memiliki perbedaan dalam penyajiannya saja. Saat disajikan, macchiato akan ditambahkan beberapa sendok foam susu yang membuatnya memiliki sedikit rasa susu didalamnya tapi tetap mengunggulkan rasa kopi yang pahit.

Cappuccino

Jika kamu belum terlalu akrab dengan jenis kopi yang disebutkan sebelumnya, pasti kamu sudah cukup mengenal kopi cappuccino ini. Minuman wajib bagi penduduk Italia yang dinikmati setiap pagi ini sangat banyak peminatnya sehingga di Indonesia banyak ditemukan kopi sachet dari jenis cappuccino. Kopi yang satu ini memiliki cita rasa campuran antara kopi dan susu dengan komposisi yang seimbang sehingga sering disebut juga sebagai creamy milky coffee.

Latte

Nah, jenis kopi yang terakhir ini cocok untuk kamu yang intolerant dengan caffeine tapi ingin menjajal kopi yaitu kopi latte. Kopi latte itu hamper menyerupai kopi cappuccino karena sama-sama disebut kopi susu. Tetapi kandungan susu dalam latte jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan cappuccino. komposisi antara kopi dan susu dalam latte tidak seimbang dimana kadar susu lebih besar daripada kopinya yang membuat latte bercita rasa manis.

Mana kopi favoritmu? Apapun kopi favoritmu, kamu bisa menambah berbagai macam jenis kopi diatas di kedai kopimu. Makin banyak jenis kopi yang bisa kamu tawarkan kepada konsumen, tentu saja hal ini akan menjadi daya Tarik tersendiri untuk usahamu. Bagi yang masih bingung untuk memulai usaha kedai kopinya, kamu bisa segera bergabung menjadi RESELLER Tokodistributor dan temukan semua solusi dari permasalahan usaha kedai kopimu disini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: