Yuk Kenali Jenis Kopi dari Indonesia

Hampir semua orang pasti sudah mengenal jenis kopi yang sangat terkenal di Indonesia, apalagi kalau bukan kopi luwak. Biji kopi yang dihasilkan dengan proses fermentasi di dalam perut hewan luwak ini memang sudah identik dengan Negara Indonesia. Kopi luwak sendiri sudah dikenal di luar negeri dan berhasil menobatkan dirinya sebagai kopi termahal di dunia yang memiliki rasa lembut dan unik. Tetapi selain kopi luwak, ada lagi lho beberapa jenis biji kopi yang cukup ternama dan dikenal dunia. Mau tahu jenis-jenis kopi dari Indonesia lainnya selain kopi luwak? Lihat saja daftarnya dibawah ini

Kopi Toraja

Jenis kopi lainnya yang juga terkenal menyaingi kopi luwak datang dari timur Indonesia yaitu kopi Toraja. Kopi dari pulau Sulawesi ini memiliki rasa khas dan aroma kopi yang wangi yang menjadi daya tarik para pecinta kopi. Di Jepang dan Amerika, peminat kopi Toraja ini sangat besar sehingga membuat kopi ini memiliki harga yang cukup tinggi dan biasanya dinikmati oleh orang dari kalangan menengah atas. Tetapi, harga yang cukup fantastis yang diberikan kopi toraja juga dibuktikan dengan kualitas kopi yang baik.

Kopi Gayo

Setelah dari pulau Sulawesi, jenis kopi yang terkenal di Indonesia juga datang dari pulau Sumatera tepatnya dari dataran tinggi Gayo di Aceh yang dinamakan kopi Gayo. Dataran tinggi Gayo merupakan pusat perkebunan dan produksi kopi terbaik di dunia yang mampu menghasilkan biji kopi dengan cita rasa keasaman yang rendah dan pahit yang kuat. Saat ini kopi gayo sudah menjadi salah satu pendukung pemasukan Negara karena banyak diekspor ke berbagai Negara di Asia, Amerika, dan Eropa.

Kopi Kintamani

Selain dikenal dengan tempat wisatanya yang menarik, Bali juga memiliki jenis kopi yang tak kalah terkenal dengan tempat wisatanya yang dinamakan kopi kintamani. Kopi kintamani ini bercita rasa unik yang tidak dimiliki oleh jenis kopi lainnya yaitu perpaduan kopi dengan rasa buah. Hal ini disebabkan oleh cara penanaman biji kopi di Bali yang mencampurkan penanaman kopi dengan aneka ragam tanaman buah sehingga dapat menghasilkan cita rasa unik yang segar khas kopi Kintamani.

Kopi Jawa

Jenis kopi terakhir yang perlu kamu ketahui yaitu kopi Jawa. Kopi jenis arabika ini sudah sangat mendunia karena kemunculan kopi ini sudah ada dari zaman dahulu. Kopi jawa pertama kali diproduksi di abad ke-17 oleh pemerintah kolonial Belanda. Kopi jawa ini dikenal mampu menghasilkan kopi yang beraroma rempah-rempah yang nikmat. Jika kamu ingin mendapatkan kopi jawa dengan kualitas paling baik, kamu bisa mencari kopi jawa yang di produksi di pusat penghasil kopi jawa terbaik yaitu Banyuwangi.

Setelah kamu tahu berbagai jenis kopi Indonesia, kamu kini bisa menjadikannya sebagai inspirasi bisnismu di Tokodistributor. Yang paling penting ialah untuk memulai bisnismu, kamu harus bergabung menjadi RESELLER atau SUPPLIER. Klik linknya sekarang dan jadilah pebisnis sukses bersama platform e-commerce B2B ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: