Yuk Cek Persiapan Bisnis Bulan Ramadan Kamu

Bulan ramadan, bulan penuh berkah yang sering dijadikan ajang berbisnis bagi para pemula karena peluang bisnis di bulan ini cukup besar. Walaupun banyak yang menganggap bisnis di bulan Ramadan sebagai bisnis sementara, tapi jika beruntung kamu bisa melanjutkan bisnis ini setelah bulan Ramadan berakhir apabila bisnis kamu ini cukup menghasilkan, lho. Untuk kamu yang juga ingin memulai bisnis di bulan ramadan, jangan lupa kalau kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan bisnismu dengan matang supaya bisnis yang kamu jalani akan menghasilkan untung yang besar dan penuh keberkahan. Lalu, apa saja sih persiapan bisnis bulan ramadan yang perlu kamu ketahui? Berikut penjelasannya.

Penentuan Jenis Usaha

Banyaknya peluang usaha di bulan ramadan mungkin akan membuatmu bingung dalam memilih jenis usaha yang ingin digeluti. Maka penentuan jenis usaha adalah persiapan utama berbisnis di bulan ramadan yang harus kamu lakukan. Sebelum benar-benar bersiap untuk kelangsungan bisnis, kamu harus memilah bisnis bulan ramadan yang paling cocok dengan kemampuan kamu dan memantapkan hati untuk memilih hanya satu jenis bisnis saja agar kamu fokus dalam menjalani bisnis tersebut. Dalam tahap ini, kamu harus cermat dalam mengamati usaha yang tepat sesuai dengan peluang bisnis dan segmen pasar juga variasi barang yang cocok dengan selera pasar yang kamu tuju.

Modal

Jika jenis usaha sudah kamu tentukan, persiapan bisnis bulan ramadan selanjutnya yang kamu harus dilaksanakan ialah pengadaan modal. Yang namanya memulai bisnis, pasti harus ada modal yang sudah disiapkan baik itu kecil maupun besar. Dalam hal ini, kamu harus bisa menghitung beberapa pengeluaran yang mungkin akan terpakai saat bisnismu berjalan, mulai dari biaya produksi, pemasaran, juga saving untuk pengeluaran yang tidak terduga. Di tahap ini, kamu juga harus bisa mencari supplier yang dapat menyediakan kebutuhan produksi dengan kualitas baik berharga kompetitif. Setelah kamu menentukan supplier dan mencatat pengeluaran, kamu bisa langsung menerka-nerka berapa banyak modal yang kamu butuhkan untuk memulai bisnis di bulan ramadan ini.

Produksi dan Promosi

Lalu persiapan bisnis bulan ramadan yang terakhir adalah sesi produksi dan promosi. Dalam sesi ini, kamu sudah harus memulai memproduksi barang jika bisnis yang kamu pilih itu menuntut kamu untuk membuat segala sesuatunya sendiri. Tapi, kalau kamu memilih menjadi reseller, kamu bisa mulai menyiapkan stok barang untuk persiapan promosi. Setelah sesi produksi atau stoking barang selesai, kamu bisa langsung mempersiapkan materi promosi seperti foto produk yang jelas dan jernih, keterangan produk yang lengkap dengan kata-kata menjual, dan juga penawaran yang menarik untuk menggaet para pembeli sehingga produk yang kamu jajakan akan laris dipasaran.

Apabila kamu telah melakukan berbagai persiapan bisnis bulan ramadan di atas, inilah saatnya kamu wujudkan bisnis yang kamu inginkan di bulan puasa. Apalagi sekarang hadir tokodistributor.com yang siap membantumu memulai atau bahkan mengembangkan bisnis ramadan yang diinginkan. Untuk bergabung, klik link SUPPLIER atau RESELLER berikut. Jadilah pebisnis bersama platform e-commerce ini dan tambah penghasilanmu di bulan puasa nanti.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: