Bisnis Apa Ya di Bulan Puasa?

Bulan Ramadan semakin dekat! Sudah saatnya kamu memutar otak untuk mencari pemasukan tambahan di bulan ini. Untuk memulai bisnis di bulan Ramadan, kamu harus melihat peluang usaha disekitarmu yang paling cocok dengan minat dan passion kamu. Kamu tidak bisa asal pilih bisnis karena jika kamu memilih bisnis yang tidak sesuai dengan kemampuan kamu, ujung-ujungnya bisnismu tidak akan berjalan lancar. Jika kamu masih bingung memilih usaha apa yang paling cocok denganmu, dibawah ini tersedia beberapa ide bisnis di bulan puasa yang bisa kamu coba.

Makanan Sahur

Bulan ramadan sangat identik dengan sahur. Mungkin bagi kamu yang tinggal di rumah dan punya banyak waktu luang, waktu sahur bukan menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan setiap hari. Tapi, pernahkah kamu berpikir bagaimana nasib anak-anak kost dan para pegawai yang sibuk saat waktu sahur tiba? Biasanya mereka akan mencari menu sahur yang praktis seperti makanan cepat saji yang bisa diperoleh dalam waktu singkat. Dengan adanya bisnis makanan sahur bulan Ramadan yang kamu buat, kamu akan membantu mereka untuk tetap mendapatkan menu sahur yang praktis, lezat dan juga sehat. Dalam bisnis di bulan puasa ini, yang kamu perlukan pastinya kemampuan memasak dengan hasil masakan yang edible yang cocok untuk selera semua orang.

Takjil

Bisnis di bulan puasa selanjutnya yang bisa kamu coba adalah bisnis takjil. Makanan kecil sebagai pembuka setelah membatalkan puasa ini biasanya akan diserbu oleh orang-orang menjelang waktu buka puasa tiba. Dalam bisnis ini, kamu harus mampu untuk mengolah berbagai macam pilihan takjil dengan penampilan yang menarik sehingga pembeli akan tergoda untuk mencicipi takjil yang kamu tawarkan. Ada banyak sekali menu takjil yang bisa kamu jual, contohnya es, kolak, jajanan ringan, dan banyak lagi lainnya. Kamu harus memilih beberapa jenis takjil yang bisa kamu buat dan bisa kamu kreasikan untuk menambah nilai jual dan keunikan dagangan kamu.

Fashion Ramadan

Selain bisnis yang berhubungan dengan makanan, bisnis fashion ramadan juga bisa menjadi salah satu ide bisnis di bulan puasa yang bisa kamu jajal. Di bulan suci ini, biasanya orang-orang khususnya para wanita akan lebih memperhatikan penampilan mereka. Mulai dari pakaian yang lebih tertutup hingga beberapa pilihan aksesoris yang disesuaikan dengan tema ramadan. Kalau kamu berminat untuk mencoba bisnis ini, kamu harus menjadi orang yang up to date dengan tren fashion yang sedang digandrungi target pasarmu. Kamu bisa memilih baju-baju sekaligus aksesoris yang mengusung tema ramadan dengan harga yang pas dan kualitas yang baik pula.

Perlengkapan Ibadah

Ide bisnis di bulan puasa terakhir yang bisa kamu perhitungkan yaitu bisnis perlengkapan ibadah. Bulan ramadan adalah bulan paling tepat yang dipilih orang-orang untuk kembali menjadi sosok muslim yang baik dengan memperbaiki ibadah mereka. Banyak yang mencari perlengkapan ibadah baru seperti mukena, sarung, sajadah, dan lain sebagainya untuk melengkapi perbaikan ibadah mereka. Dalam bisnis ini, kamu bisa mencari supplier perlengkapan ibadah yang paling tepat sesuai dengan modal yang kamu miliki. Pastikan juga kualitas barang yang akan kamu jual itu baik demi mendapatkan kepuasan dari para pembeli.

Jadi, apakah kamu sudah memilih bisnis apa yang akan kamu jalankan di bulan puasa nanti? Pastikan jika kamu telah menyiapkan semua halnya dengan baik sehingga bisnismu sukses. Bicara soal bisnis di bulan puasa, jika kamu masih bingung menentukan bisnis apa yang kamu inginkan, kamu join saja dengan tokodistributor.com. Di platform inilah kamu bisa temukan kemudahan untuk memulai bisnis ramadanmu, jadi klik linknya dan bergabunglah menjadi RESELLER sukses.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: