Hal-hal Yang Pasti Kamu Jumpai Hanya di bulan Ramadan

Bulan ramadan sebentar lagi akan datang. Banyak orang-orang yang menunggu datangnya bulan ini karena bulan ini dianggap bulan suci penuh berkah. Tak terkecuali di Indonesia, negara dengan warga yang mayoritasnya beragama muslim memiliki treatment spesial tersendiri untuk bulan ramadan. Selain berpuasa penuh menahan segala hawa nafsu selama satu bulan, banyak hal-hal yang pasti kamu jumpai hanya di bulan ramadan khususnya. Ada apa saja? Let’s check these out.

Ngabuburit

Pernah tidak kamu mendengar orang di negara lain ngabuburit sebelum adzan maghrib? Ngabuburit merupakan hal yang pasti kamu jumpai hanya di bulan ramadan di Indonesia. Kegiatan mengisi waktu sebelum datangnya waktu berbuka di Indonesia ini dilakukan dengan beragam cara, ada yang pergi berjalan-jalan di taman, mencari menu berbuka, belanja, nongkrong-nongkrong cantik sampai beribadah di masjid. Tidak ada aturan khusus dalam menghabiskan waktu ngabuburit. Kamu bebas memilih ngabuburit seperti apa yang ingin kamu lakukan, selama kegiatan itu positif dan bermanfaat juga tidak sia-sia.

Undangan Bukber

Mulai dari teman-teman SD sampai teman-teman kerja di kantor pasti banyak yang mengundang kamu untuk menghadiri acara buka bersama. Acara bukber ini memang identik dengan bulan ramadan, biasanya para alumni ini memanfaatkan waktu ramadan sebagai ajang reuni dengan menggelar acara buka bersama di luar. Bahkan sebelum datang bulan ramadan, sudah ada saja wacana bukber yang dicetuskan oleh teman-teman kamu. Ya, walaupun pada akhirnya belum tentu terlaksana, tetapi acara bukber bisa dikatakan sebagai acara yang pasti ada di bulan ramadan.

Penjual Takjil

Hal yang pasti kamu jumpai hanya di bulan puasa adalah adanya penjual takjil dimana-mana. Takjil atau makanan ringan yang biasa dinikmati setelah berbuka sebelum makanan berat ini memang menjadi makanan khusus ramadan yang keberadaannya sering dicari-cari. Banyak orang yang tiba-tiba berubah menjadi pebisnis takjil karena ingin memanfaatkan peluang yang ada. Ada beragam jenis takjil yang bisa kamu temui di penjual takjil, mulai dari gorengan, kolak, bubur, sampai bermacam menu es segar yang pas untuk melepas dahaga dan lapar setelah berbuka.

Pembangun Sahur

“SAHUR! SAHUR!” Kata-kata yang dikatakan dengan lantang disertai dengan alat musik seadanya pasti hanya akan kamu temui di bulan puasa. Biasanya anak-anak dan remaja disekitar rumah akan membawa perlengkapan sederhananya yang bisa menghasilkan bunyi yang nyaring untuk membangunkan sahur semua orang sambil berkeliling. Hal ini pasti akan sangat membantu untuk kamu yang susah bangun sahur. Karena suaranya yang nyaring tidak akan membiarkanmu tetap terlelap tidur dikala waktu sahur.

Selain bulan ramadan kamu tentu tidak akan menemui berbagai macam hal di atas, bukan? Bicara bulan ramadan sendiri, apakah kamu sudah mempersiapkan berbagai macam hal untuk menyambutnya? Untuk kamu yang ingin mempersiapkan bisnis bulan Ramadan, jangan lupa daftar menjadi RESELLER atau SUPPLIER di tokodistributor.com, klik linknya sekarang dan kamu bisa dapatkan uang jajan tambahan di bulan puasa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: