Sosialisasi Bagi Anggota Klaster/UMKM Fedep Pemalang Bersama Tokodistributor.com

Setelah keberhasilan sosialisasi yang telah dilakukan pada bulan April lalu, tokodistributor.com kembali bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Pemalang dalam acara sosialisasi untuk UKM-UKM di kabupaten tersebut. Berbeda dengan acara sebelumnya yang digelar oleh tokodistributor.com, acara kali ini yang bertajuk Sosialisasi Bagi Anggota Klaster/UMKM Fedep Pemalang digelar langsung oleh Bapeda Pemalang. Berlokasi di kantor Bapeda Pemalang, acara digelar pada Senin, 7 Mei 2018 dengan pembicara tim tokodistributor.com.

Tujuan digelarnya sosialisasi ini ialah membantu pemilik UKM yang ada di Pemalang agar mengembangkan usahanya secara online. Banyaknya UKM yang masih menggunakan sistem konvensional mendorong digelarnya sosialisasi ini, dan dengan adanya acara tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang berharap jika para pemilik UKM mulai ikut mengaplikasikan metode online dalam bisnisnya. Tokodistributor.com sebagai salah satu e-commerce B2B (business to business) dalam hal ini memberikan kemudahan kepada UKM-UKM agar produk mereka semakin dikenal.

Sosialisasi Bagi Anggota Klaster UMKM Fedep Pemalang Bersama Tokodistributor.com

Sosialisasi Bagi UMKM Fedep Pemalang Bersama Tokodistributor.com

Selain materi mengenai berbagai keuntungan bisnis secara online, tokodistributor.com juga memberikan tips berjualan secara online termasuk membuat foto produk yang menarik. Antusiasme tinggi atau ketertarikan peserta sosialisasi cukup baik, hal ini terlihat dari berbagai pertanyaan mengenai keinginantahuan mereka bagaimana mereka bisa mulai mengembangkan usahanya yang awalnya hanya secara konvensional menjadi bisnis online. Acara yang dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 pun diakhiri dengan pemberian plakat dari tokodistributor.com kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang dan juga foto bersama.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: