Tahukah Kamu Apa Saja Manfaat Kurma?

Menjelang bulan puasa seperti sekarang ini, pasti kamu banyak menemukan kurma yang dijual dipasar, toko buah, sampai supermarket dengan beragam jenis mulai dari yang murah sampai yang sangat mahal. Buah yang datang dari tanah timur ini memang identik dengan bulan Ramadhan karena Nabi Muhammad menyunahkan para umatnya untuk memkonsumsi buah kecil berjuta manfaat ini sesaaat setelah berbuka puasa. Meskipun kamu tahu bahwa buah kurma ini banyak manfaatnya, tapi tahukah kamu apa saja manfaat kurma secara rinci dan jelas? Jika kamu hanya tahu-tahu saja bahwa kurma ini menyehatkan tetapi tidak tahu untuk apa saja, maka kamu bisa membaca beberapa manfaat kurma dan penjelasannya dibawah ini.

Sumber Energi

Kandungan energi yang terdapat dalam buah kurma sangat bermanfaat bagi tubuh kita apalagi setelah tubuh kita beraktifitas seharian dan kehilangan energi. Maka dari itu, memilih kurma sebagai takjil setelah berbuka merupakan pilihan yang tepat untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang selama berpuasa secara instant.

Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi yang cukup tinggi dalam buah kurma yaitu 0.91 mg per 100gr ini sangat cocok untuk dikonsumsi orang yang memiliki masalah anemia. Kandungan nutrisi yang tinggi dalam kurma ini merupakan obat anemia alami yang aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang daripada harus mengkonsumsi obat-obatan. Selain banyak nutrisinya, rasanyapun dijamin lebih enak dan lezat daripada obat.

Serat Baik Untuk Usus

Dalam 100gr kurma, jumlah serat baiknya ada 7,1gr. Serat ini sangat baik untuk usus karena usus memang membutuhkan serat yang digunakan untuk membersihkan sisa-sisa makanan. Serat larut yang berbentuk pektin dalam buah kurma juga paling banyak jika dibandingkan dengan buah-buah lainnya. Selain itu, kandungan prebiotik dalam kurma cocok untuk perkembangan bakteri baik untuk sistem pencernaan tubuh. Sehingga kamu akan mendapatkan tubuh yang sehat karena sistem pencernaanmu lancar.

Melindungi Kesehatan Jantung

Jantung yang merupakan organ penting dalam tubuh ini bisa dilindungi dengan cara mengkonsumsi kurma secara teratur. Kandungan kalium yang terdapat pada kurma mampu melindungi jantung dan pembuluh darah sehingga dapat mengatur peredaran darah dari jantung keseluruh tubuh dengan baik. Dengan mengkonsumsi kurma secara teratur, kamu bisa mencegah datangnya penyakit jantung dan membuatnya tetap sehat dan bekerja dengan baik dalam tubuh kita.

Meningkatkan Kinerja Otak

Jika kamu termasuk orang yang pelupa, mulai sekarang kamu bisa membiasakan diri untuk mengkonsumsi buat kurma karena manfaat kurma yang terakhir yang bisa kamu rasakan adalah meningkatkan kinerja otak. Kandungan kalium didalam kurma mampu memperlancar penyebaran oksigen ke otak sehingga otak tidak akan kekurangan asupan oksigen yang dibutuhkan. Hal ini juga dapat menambah daya ingat yang sangat bermanfaat untuk kamu yang mulai pikun.

Untuk kamu para pebisnis, kamu bisa memilih kurma sebagai salah satu menu saat berbuka ataupun sahur kamu nanti di bulan Ramadan. Dengan asupan gizi yang baik, tentu saja kamu bisa menjalankan bisnis kamu dengan baik, apalagi jika kamu bergabung dengan tokodistributor.com. Melalui platform ini kamu bisa dapatkan berbagai macam kemudahan dalam berbisnis. Klik link SUPPLIER atau RESELLER berikut untuk mulai bisnismu!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: