Pasti Selalu Ada! Inilah Takjil Favorit di Bulan Ramadan

Sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia untuk menikmati takjil sebelum berbuka, rasanya pasti kurang kalau habis membatalkan puasa tapi tidak menikmati takjil yang lezat dan manis. Karena kebiasaan inilah banyak jenis-jenis takjil yang bisa kamu beli mulai dari yang tradisional sampai modern atau yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa mengikuti perkembangan zaman. Walaupun takjil modern terlihat lebih menggiurkan karena penampilannya yang lebih indah, masih banyak orangĀ prefer pilih menu takjil tradisional lho. Apa kamu termasuk orang yang suka takjil tradisional? Kalau iya, pasti kamu setuju jika beberapa menu takjil yang disebutkan dibawah ini merupakan takjil favorit di bulan Ramadan dan wajib untuk dicicipi.

Kolak

Ini dia menu yang disebut-sebut sebagai menu takjil favorit di bulan Ramadan yang wajib untuk dimakan setelah berbuka puasa, kolak. Makanan yang memiliki citarasa manis dari gula yang bercampur dengan gurihnya santan sanggup untuk mengembalikan energi kamu setelah berpuasa seharian. Ada beragam jenis kolak yang ada di Indonesia tergantung dengan jenis bahan didalamnya. Ada kolak ubi, singkong, kolak kolang-kaling, dan yang paling terkenal dan menjadi bintangnya apalagi kalau bukan kolak pisang. Dan, kolak itu mempunyai suatu keunikan tersendiri yaitu rasa kolak akan tetap sama walaupun isinya berbeda-beda.

Es Blewah

Setelah menahan dahaga selama berpuasa, pasti kamu ingin berbuka dengan sesuatu yang menyegarkan bukan? Itulah alasannya mengapa es blewah menjadi takjil favorit di bulan ramadan. Es dengan serutan buah blewah ini mampu untuk menghilangkan dahagamu seketika setelah meminumnya saat berbuka. Kandungan beragam vitamin yang terkandung di dalam buah blewahnya sendiri juga bisa mengembalikan kebutuhan vitamin tubuh yang berkurang saat berpuasa.

Gorengan

Mungkin makanan yang satu ini sudah banyak dijumpai walaupun bukan di bulan puasa, tetapi gorengan masih mampu mempertahankan eksistensinya sehingga dinobatkan menjadi takjil favorit di bulan ramadan. Hampir semua kalangan menyukai makanan gurih nan nikmat ini yang bisa dijadikan cemilan maupun dimakan bersama dengan lauk-pauk yang lain. Ada berbagai macam gorengan yang terkenal di Indonesia seperti gorengan tempe, bakwan dan tahu yang bisa dinikmati bersama lontong juga.

Kelapa Muda

Selanjutnya ada kelapa muda yang masuk dalam daftar takjil favorit di bulan Ramadan. Buah beribu manfaat ini memang jagonya untuk membuat badan menjadi segar setelah berbuka puasa. Airnya yang lezat dan daging buahnya yang manis memang cocok untuk dijadikan pelepas dahaga sekaligus lapar setelah berpuasa. Banyak cara untuk menikmati buah kelapa ini, mulai dari yang murni tanpa dicampur apapun sampai menambagkan sirup, gula, atau susu. Dan tentunya, kenikmatan kelapa muda tidak akan berkurang walaupun kamu menambahkan beragam macam campuran kedalamnya.

Kurma

Di daftar takjil favorit bulan ramadan ini kita punya buah kurma. Setujukan kalau buah kecil tapi besar khasiatnya ini menjadi buah yang paling dicari saat masuk bulan Ramadan. Rasanya yang enak dan manis mampu membuat orang menjadi lebih bersemangat setelah berbuka puasa. Apalagi memakan buah kurma setelah membatalkan puasa sudah disunahkan oleh Rasul sehingga banyak yang langsung memakan buah kaya karbohidrat, protein dan vitamin ini sesaat setelah berbuka.

Dari daftar takjil di atas, manakah takjil favoritmu saat bulan puasa? Selain bisa dinikmati sebagai teman berbuka puasa, kamu juga bisa membuka bisnis takjil favorit ini lho. Untuk kamu yang memang tertarik membuka bisnis takjil ini, gabung dengan tokodistributor.com sekarang juga. Kamu klik link daftar RESELLER sekarang juga dan jadilah buat ramadanmu semakin produktif serta penuh berkah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: