Suka ngemil? Pilih Cemilan Khas Pemalang Ini

Apa si yang biasanya datang ke pikiran kamu ketika mendengar kata Kota Pemalang? Pasti kebanyakan akan menjawab tempat wisatanya yang asri. Tapi tahukah kamu kalau kota yang termasuk salah satu kota tertua di Indonesia ini juga memiliki daya tarik dari segi kulinerinya. Banyak orang yang mengincar Pemalang sebagai tempat untuk singgah saat perjalanan mudik demi bisa mencicipi macam kuliner dan juga oleh-oleh dari sana. Selain makanan berat, ragam cemilan yang ditawarkan juga banyak yang menggugah selera. Untuk kamu yang suka ngemil, ada beberapa cemilan khas Pemalang yang patut untuk kamu pilih. Ada apa saja? Yuk lihat beberapa daftarnya dibawah ini.

Ogel-ogel

Cemilan khas Pemalang yang sudah terkenal dan bisa kamu coba ialah ogel-ogel. Cita rasa gurih nan lezat akan kamu rasakan ketika kamu mencicipi cemilan yang merupakan olahan dari tepung beras ketan yang dicampur dengan bahan lainnya lalu digoreng hingga kering sehingga menghasilkan tekstur jajanan yang kriuk-kriuk. Nama ogel-ogel sendiri diambil dari bentuk cemilan yang unik ini. Selain enak dan renyah, cemilan berharga murah ini juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuhmu.

Keripik Pare dan Daun Singkong

Selanjutnya ada cemilan keripik pare dan daun singkong khas Palembang yang bisa kamu jajal di rumah. Jika biasanya kamu menolak untuk mengkonsumsi pare karena rasanya yang pahit, sekarang pare hadir dalam bentuk keripik yang kadar kepahitannya sudah berkurang. Jadi kamu bisa tetap mendapatkan banyak manfaat dari mengkonsumsi pare, seperti mencegah diabetes, tanpa merasakan rasa pahit khas sayuran satu ini. Selain pare, ada juga keripik daun singkong yang gurih dan sedap yang bisa kamu coba.

Angkleng

Jika kamu belum tertarik dengan dua cemilan yang disebutkan sebelumnya, maka kamu bisa mencoba angkleng. Cemilan khas Pemalang yang satu ini terbuat dari singkong yang sebelumnya dikukus hingga empuk dan matang lalu di iris tipis-tipis sebelum digoreng. Setelah digoreng dan memiliki tekstur yang renyah, keripik singkong akan ditambahkan perasa sehingga menghasilkan rasa angkelng yang pedas manis yang pas untuk menjadi teman nyemil kamu dikala bosan.

Keciput

Cemilan khas Pemalang terakhir yang bisa para penyuka cemilan coba adalah keciput. Sekilas mungkin kamu akan menganggap bahwa cemilan yang satu ini adalah versi mini dari onde-onde. Tapi, meskipun bentuknya mirip, cemilan khas Pemalang yang satu ini tidak memiliki isian didalamnya seperti onde-onde. Keciput merupakan kue kering yang terbuat dari tepung ketan, gula dan telur dengan biji wijen disekelilingnya. Bentuknya juga bulat dan rasanya manis, tetapi jika onde-onde memiliki tekstur kenyal, maka keciput hadir dengan tekstur renyah yang tidak hanya manis namun juga gurih.

Nikmatnya berbagai camilan khas Pemalang memang sangat cocok menemani waktu senggangmu atau sebagai teman minum kopi. Kelezatannya pun bisa membuatmu ketagihan, jadi jika kamu tertarik menjadikannya sebuah bisnis kini kamu bisa dapatkan supplier tangan pertama camilan-camilan tersebut di Tokodistributor.com. Gabung sekarang menjadi RESELLER Tokodistributor dan nikmati berbagai kemudahan bisnisnya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: