Kerja Tetap Semangat Saat Puasa, Simak Tipsnya dari Tokodistributor.com

Bagi semua orang, bekerja juga merupakan kewajiban yang harus dilakukan demi melaksanakan tanggung jawab mereka. Berpuasa sambil bekerja biasanya akan membuat badan menjadi lemas, lelah dan mengantuk dan pekerjaanpun terasa lebih berat dari biasanya yang bisa menjadikan produktifitas menurun dan hilang fokus. Padahal selain puasa, bekerja juga dikategorikan sebagai ibadah loh.  Kamu tidak inginkan dicap lalai dalam bekerja karena kelelahan? Buat kerja tetap semangat saat puasa dengan menyimak tipsnya!

Banyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih merupakan hal yang selalu dianjurkan oleh para ahli gizi sehingga kamu tetap semangat dalam beraktifitas. Ketika berpuasa, kamu bisa menerapkan pola 2-4-2 untuk minum. 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat berbuka, dan 2 gelas sebelum tidur. Dengan banyak meminum air putih, kamu tidak akan kekurangan ion tubuh saat berpuasa sehingga kamu tetap semangat dalam bekerja. Kandungan oksigen yang terdapat pada air putih juga mampu meningkatkan kerja otak sehingga kamu tidak akan lesu dan mengantuk meskipun sedang berpuasa.

Makan Makanan yang Bergizi

Makan makanan yang bergizi saat santap sahur merupakan tips yang bisa kamu lakukan agar tetap semangat dalam bekerja. Meskipun kamu harus merelakan waktu tidurmu untuk bangun dan makan sahur, usahakan untuk tidak selalu makan makanan kaleng atau cepat saji yang kandungan gizinya tidak terjamin. Makanlah makanan yang kaya akan vitamin dan zat-zat penunjang kesehatan lainnya sehingga tubuhmu akan fit dan segar sepanjang hari.

Memanfaatkan Waktu Istirahat

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu istirahat supaya tetap semangat dalam bekerja. Jika biasanya waktu istirahat di bulan-bulan lain kamu gunakan untuk makan siang, maka kamu bisa memanfaatkan waktu istirahatmu di bulan Ramadan untuk tidur siang. Setelah menunaikan ibadah sholat dzuhur, kamu bisa tidur selama 20 sampai 30 menit untuk recharge tenagamu. Tidur kala waktu istirahat juga berguna untuk memenuhi kebutuhan tidurmu yang berkurang karena waktu sahur. Setelah mendapatkan istirahat yang cukup dari jam istirahat, kamu pun akan kembali bertenaga, fokus dan bisa meningkatkan produktifitas.

Olahraga Sebelum ke Kantor

Selain itu, olahraga sebelum ke kantor juga bisa menjadi tips lain yang efektif membuatmu lebih bersemangat ketika bekerja meskipun sedang berpuasa. Kamu tentu tahu kan jika olahraga bisa membuatmu menjadi makin bersemangat. Karena kamu sedang berpuasa kamu bisa pilih olahraga ringan yang tidak membuat badan lelah sebelum ke kantor. Melakukan stretching bisa menjadi pilihan tepat karena mudah untuk dilakukan.

Dengan semua tips dari Tokodistributor.com, kamu akan tetap bersemangat saat bekerja meskipun menjalankan ibadah puasa. Agar kamu makin bersemangat, bergabunglah menjadi seorang pebisnis di platform e-commerce ini. Kamu bisa memilih menjadi SUPPLIER maupun RESELLER disini. Adanya berbagai macam kemudahan yang diberikan juga membuatmu lebih mudah menjadi pebisnis sukses! Jadi, mulailah bisnismu sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: