Mager Masak Sahur? Kamu Bisa Pilih Menu Sahur Berikut

Di bulan ramadan, kamu perlu bangun dini hari untuk bersantap sahur sehingga kamu bisa menjalankan puasa dengan lancar. Hal inilah yang biasanya membuat banyak orang menganggap waktu sahur itu agak memberatkan karena waktu tidur berkurang untuk bangun dan memasak menu sahur. Untuk kamu yang benar-benar mager alias malas gerak untuk sekedar memasak dan berharap memiliki menu simple yang tidak butuh waktu lama untuk memasaknya, berikut menu sahur yang bisa kamu coba!

Sarden

Sarden merupakan salah satu pilihan menu sahur yang sangat mudah untuk disajikan saat kamu mager masak. Makanan kaleng berbahan dasar ikan ini hanya perlu dipanaskan saja tanpa perlu penambahan bumbu lain ketika kamu ingin menyantapnya. Sarden ini terkenal memiliki protein yang tinggi yang baik untuk tubuh kamu. Belum lagi kandungan omega 3, vitamin A, D dan B12 yang dimilikinya mampu melengkapi kebutuhan gizimu. Tapi, karena ini makanan kaleng, jangan terlalu sering mengkonsumsinya ya. Sekali-kali kamu juga harus mengolah makanan segar untuk santap sahur.

Abon

Menu sahur selanjutnya yang bisa jadi pilihan dikala mager masak ada abon. Kalau menu yang satu ini, kamu benar-benar tidak perlu menghidupkan kompor saat sahur karena abon hanya membutuhkan tempat yang kedap udara untuk penyimpanannya dan siap langsung disantap. Ada beragam pilihan abon yang bisa kamu coba, ada abon sapi, ayam, ikan, sampai udang. Mengkonsumsi abon saat sahur juga bermanfaat untuk kesehatanmu sebab abon dapat menjaga konsentrasi juga menjaga daya tahan tubuhmu selama berpuasa.

Omelette Brokoli

Telur memang selalu menjadi andalan ketika orang sedang mager masak karena mengolah bahan makanan yang satu ini sangat mudah, tinggal di goreng atau direbus telurpun siap disantap. Tapi daripada diceplok atau didadar terus, kamu bisa mencoba menu omelette brokoli sebagai menu sahur yang simple tapi bervariatif. Membuat omelette ini sangat mudah, kamu hanya perlu mengocok telur lalu ditambahkan brokoli dan keju sebagai pengganti garam. Dengan mengkonsumsi omelette brokoli, kamu akan mendapatkan protein, vitamin, dan serat yang baik untuk tubuh kamu.

Tumis Sayuran

Lalu menu terakhir untuk kamu yang mager masak saat sahur adalah tumis sayuran. Tumis sayuran ini adalah menu sayur yang paling gampang dibuat. Kamu hanya perlu mengiris-iris bawang dan potong-potong sayuran lalu tumis-tumis bahan tersebut, kasih bumbu. Voila! Tumis sayuranpun siap dinikmati dalam waktu singkat. Sayuran yang bisa kamu pilihpun beragam, ada wortel, brokoli, atau buncis. Selain cocok untuk dibuat kala kamu malas gerak di saat sahur, menu yang satu ini juga terjamin kesehatannya.

Agar kamu kembali bersemangat setelah sahur dengan menu di atas, kamu langsung join saja dengan Tokodistributor.com. Kamu bisa menjadi SUPPLIER maupun RESELLER di platform e-commerce ini dan menjadi seorang pebisnis sukses. Jadi, tunggu apalagi, segera klik linknya dan daftar sekarang juga!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: