Apa Saja yang Harus Disiapkan Sebelum Touring Saat Puasa?

Untuk kamu para pecinta motor, touring selama bulan Ramadan memang bukan menjadi sesuatu yang baru lagi, kan? Biasanya komunitas motor mengadakan agenda touring yang tidak hanya sekedar jalan-jalan ke suatu kota saja, namun tidak jarang komunitas tersebut juga mengadakan buka hingga sahur bersama. Jika komunitas motormu juga mengadakan touring selama Ramadan, langsung cek saja tips touring untukmu di bawah ini!

Jangan Makan Sahur Terlalu Banyak

Kalau biasanya kamu tidak boleh melewatkan sarapan pada hari biasa, maka khusus bulan ramadan ini kamu tidak boleh melewatkan makan sahur. Walaupun kamu harus melakukan perjalan jauh, tapi tetap kamu jangan makan sahur terlalu banyak. Tips touring di bulan ramadan yang pertama ini dapat menghindarkan kamu dari kelelahan tubuh yang harus mencerna makanan terlalu banyak saat sahur. Makan terlalu banyak juga bisa menyebabkan malas gerak dan ngantuk, makanya makanlah sahur secukupnya dan jangan berlebihan.

Konsumsi Makanan Penuh Gizi

Ini dia tips touring di bulan ramadan yang paling penting, konsumsi makanan penuh gizi. Saat melakukan touring, tubuhmu pasti akan mengeluarkan energi lebih banyak daripada biasanya. Apalagi kalau perjalanan yang kamu tempuh cukup jauh maka makanan penuh gizi sangat diperlukan tubuhmu untuk menjaganya agar tetap bertenaga dan tidak mudah lelah. Hindari makan junk food untuk sahur karena selain tidak sehat, dan makanlah makanan yang mengandung banyak vitamin dan serat.

Istirahat yang Cukup

Selain makanan, istirahat yang cukup juga akan membantu tubuhmu tetap bugar selama perjalanan. Sebelum touring, pastikan kamu sudah mendapatkan cukup waktu tidur sehingga kamu tidak akan ngantuk saat perjalanan. Ingat ya, banyak kecelakaan terjadi saat touring disebabkan oleh pengendara yang mengantuk karena kurang istirahat. Maka dari itu, tips touring di bulan ramadan yang satu ini memang wajib kamu terapkan sebelum kamu turun kejalan dengan kendaraan pribadi kesayanganmu.

Minum Air yang Cukup

Tips touring di bulan ramadan terakhir yaitu minum air yang cukup sebelum memulai perjalanan. Air itu sangat dibutuhkan tubuhmu agar tidak dehidrasi selama perjalanan. Kamu bisa mengkonsumsi air minimal 2 gelas saat sahur dan minum air mineral saat berbuka. Hindari meminum air es dan pilihlah air hangat untuk kamu minum saat berbuka agar perutmu tidak kaget dengan perubahan suhu yang mendadak.

Dengan semua tips di atas, kamu pun tetap bisa semangat touring meskipun sedang puasa. Agar touringmu seru, join Tokodistributor.com sekarang. Di platform e-commerce ini kamu bisa mulai ataupun kembangkan bisnis favoritmu dengan menjadi SUPPLIER maupun RESELLER. Untuk memulai bisnismu, yuk klik linknya dan jadilah pebisnis sukses bersama Tokodistributor.com sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: