Ingin Lebih Sehat? Simak Tips Buka Puasa yang Baik Berikut

Saat berbuka puasa, banyak orang akan langsung melahap semua makanan yang ada tanpa memikirkan efek sampingnya. Padahal, makan terlalu banyak sesaat setelah berbuka itu tidak baik untuk tubuh kamu. Banyak hal negatif yang muncul jika kamu makan terlalu banyak saat momen buka puasa, salah satunya adalah kekenyangan yang menyebabkan kamu jadi tidak khusyuk saat beribadah atau malah melewatkan waktu ibadah karena perut yang terlalu penuh membuatmu malas bergerak. Karena itulah, ada beberapa tips berbuka puasa yang baik untukmu sebagai berikut.

Hindari Minuman Dingin untuk Membatalkan Puasa

Setelah seharian berpuasa, banyak orang yang memilih minuman dingin yang dianggap segar untuk membatalkan puasa mereka. Padahal minuman dingin untuk membatalkan puasa itu tidak termasuk dalam berbuka puasa yang baik, loh. Saat kamu langsung meminum minuman dingin sesaat setelah adzan, lambungmu akan kaget dan menghasilkan gas berlebih yang bisa menghambatmu dalam beribadah. Beberapa belas jam tanpa asupan apapun, perutmu akan kosong maka dari itu kamu sebaiknya minum minuman hangat saat buka puasa.

Makan Takjil

Takjil atau menu makanan ringan sebelum hidangan utama di bulan ramadan ini memang sangat banyak jenisnya. Kamu bisa makan takjil seperti kurma sebagai tips berbuka puasa yang baik. Makan kurma setelah berbuka selain sebagai sunnah Rasul juga bisa membantu tubuhmu untuk mengembalikan fungsi metabolisme tubuh menjadi normal sehingga tubuhmu akan bugar kembali. Selain kurma, kamu juga bisa memilih jenis takjil lain yang tidak mengandung banyak minyak dan terlalu manis supaya badanmu tetap sehat saat ramadan.

Salat sebelum hidangan utama

Selepas kamu makan takjil, kamu bisa mengistirahatkan perutmu sebentar untuk mencernanya dengan melakukan salat sebelum menyantap hidangan utama. Hal ini juga bermanfaat supaya kamu tidak malas bergerak setelah kenyang memakan hidangan utama. Tips berbuka puasa yang baik ini sangat bermanfaat untuk tubuhmu juga untuk kelancaran ibadahmu. Karena jika kamu sudah mengkonsumsi banyak makanan setelah berbuka, kamu akan merasa penuh dan malas bergerak untuk salat.

Makan Berat Secukupnya

Walaupun terdapat banyak hidangan yang menggugah selera di meja makan, kamu harus tetap makan makanan berat secukupnya saja. Tips berbuka puasa yang baik terakhir ini akan membantu perutmu untuk mencerna makanan dengan normal sehingga kamu tidak akan merasa lelah sebelum menyelesaikan ibadah salat isya dan tarawih. Jika kamu memang merasa masih butuh makan, kamu bisa melanjutkan makan sesi keduamu nanti setelah kamu selesai salat tarawih.

Jika kamu melakukan semua tips yang telah dijelaskan, tentu saja selain pahala kamu pun akan membuat tubuhmu makin sehat setelah berpuasa. Kemudian, jika kamu ingin makin dapatkan berkah ramadanmu, inilah saatnya kamu untuk bergabung dengan Tokodistributor.com karena e-commerce B2B ini akan membantumu menjadi seorang pebisnis dengan berbagai macam kemudahan. So, click the link for RESELLER or SUPPLIER now!

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: