Yuk Kreasikan Kolakmu Sendiri Untuk Berbuka

Kolak, sajian manis khas ramadan ini memang banyak dijadikan pilihan takjil yang bisa ditemui di hampir semua penjual takjil. Takjil ini sangat mudah dibuat, dengan campuran santan yang gurih dan gula merah yang manis dicampur potongan pisang memang sangat pas untuk mengembalikan tenaga setelah seharian berpuasa. Tapi, jika setiap hari disuguhkan kolak pisang, pasti kamu akan merasa bosan bukan? So, yuk kreasikan kolakmu sendiri untuk berbuka dengan beberapa pilihan kreasi kolak yang mudah kamu contoh di rumah.

Kolak Labu

Buah kuning yang kaya akan nutrisi bernama labu ini juga bisa kamu jadikan salah satu kreasi untuk kolakmu sebagai takjil berbuka puasa. Tekstur labu yang lembut dan rasanya yang manis makin nikmat dengan kuah santan kolak yang gurih sehingga bisa menghilangkan dahagamu setelah berbuka puasa. Kandungan zat besi dan vitamin A juga C yang terkandung didalam labu akan sangat berguna bagi kesehatan tubuhmu. Labu juga mengandung karbohidrat yang bisa mengganjal lapar sebelum makan besar.

Kolak Ubi dan Kolang-kaling

Campuran ubi dan kolang-kaling juga bisa kamu jadika kreasi kolak untuk berbuka puasa. Ubi yang lembut dan manis kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh. Di Indonesia ubi juga merupakan bahan makanan yang mudah dicari keberadaanya, jenisnya juga banyak sehingga kamu bebas memilih ubi mana yang paling kamu gemari. Ditambah lagi dengan kolang-kaling yang memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat menyingkirkan dahagamu setelah memakannya. Ubi dan kolang-kaling ini juga sama-sama baik untuk pencernaanmu, lho.

Kolak Singkong

Salah satu jenis umbi-umbian yang terkenal di Indonesia apalagi kalau bukan singkong. Makanan dengan harga murah ini memang banyak ditemui di Indonesia, tak heran banyak menu olahan singkong yang kita tahu saat ini, salah satunya adalah kreasi kolak singkong. Kolak singkong ini tak kalah enak dengan kolak pisang dan sama-sama memiliki sumber serat dan energi yang baik untuk tubuh. Kandungan mineral dan vitamin-vitamin didalamnya juga mampu membuang toksin-toksin dalam tubuh para pengkonsumsinya.

Biji Salak

Biji salak disini bukan berarti biji dari buah salak ya, kreasi kolak biji salak untuk berbuka ini terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat-bulat menyerupai biji buah salak. Yang kamu perlu lakukan untuk membuat kolak biji salah adalah mencampur tepung ketan, tepung kanji dan garam beserta air lalu diuleni dan dibuat bulat-bulat sebelum direbus dalam air mendidih. Jika sudah direbus dan matang, biji salak yang sudah matang bisa dimasak bersama kuah santan dan gula merah khas kolak yang nikmat.

Kini kamu bisa buat kreasi kolak sesuai dengan keinginan. Kamu juga bisa menambahkan bahan makanan lain seperti sagu mutiara dan ketan. Atau menggambungkan beberapa bahan diatas dalam satu menu kolak. Agar lebih asik, nikmati kolak favoritmu bersama Tokodistributor.com. Kamu bisa menjadi SUPPLIER ataupun RESELLER disini. Jadilah pebisnis sukses sekarang dengan klik linknya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: