Ide Olahraga untuk Kamu yang Sedang Berpuasa

Biasanya di bulan puasa banyak orang menjadi lebih malas berolahraga karena takut haus dan lapar. Padahal olahraga itu penting untuk kesehatan tubuh loh. Lagipula, bulan ramadan seharusnya tidak dijadikan penghalang untuk melakukan kegiatan seperti hari-hari biasa. Justru dengan berolahraga selama berpuasa, badanmu akan menjadi lebih sehat. Agar kamu tidak kelelahan, pilihlah olahraga ringan selama bulan puasa untuk menghindari dehidrasi. Daripada bingung, kamu bisa pilih ide olahraga berikut.

Jogging

Jogging bisa menjadi salah satu pilhan olahraga yang bisa kamu pilih saat sedang berpuasa. Kamu bisa melakukannya beberapa jam setelah sahur atau saat ngabuburit menjelang buka puasa. Cukup jogging selama 20 hingga 30 menit saja agar kamu tidak kelelahan ataupun sampai alami dehidrasi. Tidak hanya bisa dilakukan di luar ruangan, untuk kamu yang malas keluar rumah, lakukan treadmill pun bisa menjadi solusi terbaik olahraga di bulan Ramadan.

Bersepeda

Bersepeda juga bisa menjadi ide olahraga untuk kamu yang sedang berpuasa. Setelah santap sahur dan menunaikan ibadah subuh, kamu bisa bersepeda mengelilingi taman atau komplek rumah kamu selama 30 sampai 45 menit. Dengan bersepeda kamu bisa membakar kalori dan membuat badanmu tetap bugar. Selain itu, kebiasaan bersepeda juga baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung, mengurangi stress dan juga koordinasi otot tubuh. Tapi ingat, pilih track bersepeda yang landai ya.

Yoga

Yoga dapat menjadi pilihan olahraga lainnya ketika puasa. Olahraga yang satu ini terbukti dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh sehingga tubuhmu akan tetap sehat dan segar saat berpuasa. Teknik pernafasan yang diajarkan dalam yoga juga mampu menyuplai oksigen ke otak sehingga pikiranmu akan tetap rileks dan nyaman meskipun harus beraktivitas seharian dikala berpuasa. Olahraga yoga bisa kamu lakukan kapan saja, di pagi atau sore hari, yang penting kamu harus memilih tempat yang tenang dengan suasana yang nyaman.

Pilates

Pilates mungkin agak mirip dengan yoga, olahraga ini juga bukan merupakan olahraga berat dan bisa kamu lakukan meskipun kamu tengah berpuasa. Dengan melakukan olahraga ringan ini, kamu bisa memperbaiki bentuk tubuh, menurunkan berat badan, melatih keseimbangan dan meningkatkan fleksibilitas. Meskipun olahraga ini tidak membuat lelah dan haus, tetapi untuk berjaga-jaga kalau kamu tidak kuat, kamu bisa melakukan pilates satu jam sebelum berbuka puasa. Olahraga ini bisa kamu lakukan dimana saja yang menjadi tempat ternyamanmu untuk berolahraga.

Kira-kira, manakah olahraga favoritmu saat berpuasa? Atau kamu punya ide olahraga ringan lainnya? Yang penting, jangan lupa untuk berolahraga saat sedang berpuasa ya, dan agar makin semangat puasa daftar jadi RESELLER Tokodistributor.com aja yuk. Kamu bisa dapatkan supplier tangan pertama untuk bisnismu. Klik linknya sekarang dan jadilah pebisnis sukses!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: