Hal-hal Penuh Berkah Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Ngabuburit

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat ngabuburit seperti olahraga, cari takjil, sampai shopping. Kalau kamu, apa si kebiasaan ngabuburit yang kamu lakukan setiap ramadan? Jalan-jalan? Ngegosip bareng temen-temen? Nah, daripada kamu menghabiskan waktu ngabuburitmu dengan kegiatan-kegiatan seperti itu, lebih baik kamu lakukan hal-hal penuh berkah ngabuburit seperti di bawah ini.

Berbisnis Takjil

Hal penuh berkah yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit adalah berbisnis takjil. Dengan berbisnis takjil, kamu tak hanya membuat waktumu tidak terbuang sia-sia namun juga kamu bisa mendapatkan untung yang cukup banyak setelah berjualan. Lumayan kan, laba yang kamu dapatkan dari hasil berjualan bisa ditabung untuk memenuhi kebutuhan saat menjelang hari raya Idul Fitri.

Mengaji

Pernah dengar one day one juz? Kalimat ini bermakna satu hari kamu harus membaca 1 juz Al-Quran sehingga ketika ramadan berakhir kamu sudah khatam Al-Quran. Kegiatan mengaji merupakan hal paling penuh berkah yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit. Daripada kamu jalan-jalan mending kamu buka Al-Quran dan membacanya. Selain dapat pahala, kamu juga akan membuat puasamu lebih bermanfaat dengan mendekatkan diri kepada Allah.

Mengajar Ngaji

Selain mengaji sendiri di rumah atau tadarusan di masjid, mengajar ngaji anak-anak juga merupakan hal lain yang bisa kamu lakukan saat ngabuburit. Biasanya masjid-masjid akan membuka TPQ saat bulan ramadan tiba, nah kamu bisa membantu menjadi pengajar ngaji untuk anak-anak disana. Selain mengisi waktu ngabuburit dengan hal yang bermanfaat, kamu juga bisa membagi pengetahuan kamu kepada orang lain yang merupakan salah satu jenis ibadah yang mudah untuk dilakukan.

Mengikuti Pengajian

Selanjutnya adalah kamu sebaiknya ikut pengajian. Dengan mengikuti pengajian, kamu bisa menambah pengetahuanmu tentang agama Islam sehingga kamu bisa memperbaiki diri menjadi muslim yang lebih baik lagi. Selain itu, dengan menghadiri pengajian, kamu juga bisa bertemu orang banyak dan menjalin silahturahmi dengan mereka.

Menyiapkan Buka Puasa

Tahukah kamu kalau mempersiapkan berbuka juga merupakan hal penuh berkah? Dengan mempersiapkan menu berbuka kamu tentu akan memperoleh pahala. Kamu bisa menyiapkan menu berbuka untuk keluarga di rumah, atau jika ingin lebih bermanfaat lagi bagi orang banyak, kamu bisa membantu untuk mempersiapkan menu berbuka di masjid yang biasanya menyiapkan menu berbuka untuk jamaah masjid.

Jika kamu melakukan hal-hal di atas, tentu saja bulan Ramadanmu akan menjadi semakin berkah. Maka dari itu, jangan lewatkan ngabuburitmu dengan aktivitas yang kurang bermanfaat. Jangan lupa juga untuk bergabung dengan Tokodistributor.com agar kamu bisa dapatkan berkah lainnya selama puasa. Klik link RESELLER atau SUPPLIER dan kamu pun bisa menjadi pebisnis bersama kami!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: