Bisnis Kue Kering, Bisnis yang Selalu Ramai di Bulan Ramadan

Kamu punya hobi bikin kue kering? Di bulan Ramadan ini saatnya kamu untuk membuat hobi dan kemampuan kamu itu menjadi bisnis yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Bisnis kue kering menjadi bisnis yang cukup menjanjikan di Indonesia karena perayaan hari raya Idul Fitri tidak akan lengkap tanpa adanya kue kering yang tersaji di meja tamu. Sebelum memulai bisnis kue keringmu, ada baiknya kamu membaca beberapa persiapan bisnis kue kering di bulan ramadan sebelum permintaan untuk kue-kue kering meningkat mendekati lebaran.

Memilih dan Mempelajari Kue yang Akan Dijual

Persiapan bisnis kue kering di bulan Ramadan yang pertama yaitu memilih dan mempelajari kue yang akan dijual. Dengan banyaknya resep dan variasi kue kering yang ada, kamu harus menentukan jenis kue kering apa saja yang akan kamu buat. Kamu juga harus paham ketahanan kue yang dibuat untuk mengetahui masa kadaluarsa kue tersebut. Jangan lupa juga untuk memperhatikan tren kue kering di pasaran, kemampuan kamu dalam mengikuti resep dan juga harga pasaran kue kering. Jika kamu mampu untuk membuat variasi kue kering baru, itu akan menambah poin penjualan di mata para konsumen dan menjadi ciri khas untuk dagangan kamu.

Menentukan Target Pasar

Menentukan target pasar merupakan hal penting yang dilakukan dalam persiapan bisnis kue kering ini. Jika kamu salah menentukan target pasar, maka bisa dipastikan produk yang kamu tawarkan tidak akan laku dipasaran. Karena dengan memilih target pasar yang sesuai, kamu bisa menentukan kualitas kue kering yang dihasilkan karena bentuk dan desain kue dipengaruhi oleh target pasar yang kamu pilih. Sebagai contoh, jika target pasarmu adalah kalangan ekonomi kelas atas, maka kamu harus memperhatikan kualitas dan juga desain yang cantik dan elegan yang tentunya berbeda dengan kalangan ekonomi menengah yang akan memperhatikan harga dari produk yang ditawarkan.

Menyiapkan Modal

Suatu bisnis tidak akan berjalan tanpa adanya modal yang tersedia. Maka dari itu, pengadaan modal merupakan salah satu persiapan bisnis kue kering di bulan Ramadan yang harus kamu cermati. Dalam penentuan modal, kamu harus sudah memilih jenis kue kering dan juga target pasar yang kamu incar karena dalam tahap ini kamu akan memulai untuk menghitung biaya yang diperlukan untuk proses produksi dari mulai membeli bahan baku kue kering sampai pengemasan kue-kue tersebut. Kamu dituntut untuk mengerti range harga bahan dan perlengkapan lainnya untuk nantinya akan dihitung dan menghasilkan modal yang kamu perlukan.

Menentukan Jenis Pemasaran

Yang terakhir dalam tahap persiapan bisnis kue kering dibulan Ramadan adalah memilih jenis pemasaran untuk kue-kuemu. Ada beberapa jenis pemasaran yang bisa kamu coba, misalnya menitipkan kue kering buatanmu ke toko-toko dekat rumah, atau memasarkan secara online produk buatanmu tersebut. Pemilihan jenis pemasaran ini, kamu bisa menuliskan beberapa keuntungan dan kerugian dari masing-masih jenis pemasaran dan memilih jenis pemasaran mana yang paling kamu sukai dan paling memungkinkan untuk menghasilkan keuntungan yang banyak.

Selain bisnis kue kering, masih ada berbagai macam bisnis lain yang bisa kamu pilih selama bulan Ramadan seperti bisnis fashion, perlengkapan ibadah hingga bisnis bersama Tokodistributor.com. Dengan berbagai macam keunggulan sebagai e-commerce B2B, platform ini akan memberikan kemudahan untuk kamu para RESELLER yang ingin memulai bisnismu. Untuk itu, yuk segera bergabung dengan klik linknya sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: