Makin Produktif di Bulan Ramadan dengan Aktivitas Berikut

Ingat ya, bulan puasa bukan berarti kamu harus menghentikan segala aktivitasmu karena tenagamu akan berkurang setelah menahan makan dan minum. Malah bulan penuh berkah ini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan beragam aktifitas yang bermanfaat bukan hanya untuk meningkatkan produktifitasmu tetapi juga bisa membantu orang lain. Berikut kegiatan produktif yang tidak akan membuatmu menyia-nyiakan waktu yang kamu miliki selama Ramadan.

Mengaji

Bulan Ramadan itu akan sangat sayang dilewatkan tanpa kegiatan untuk memperbaiki ibadah kamu. Salah satu kegiatan produktif di bulan Ramadan yang bisa kamu lakukan yang jelas sangat bermanfaat itu mengaji. Kamu bisa memilih waktu-waktu yang tepat untuk membaca Al-Qur’an. Ada beberapa waktu yang bisa kamu manfaatkan untuk mengaji, lho. Pertama, selepas sholat subuh karena kamu tidak boleh tidur dari waktu subuh hingga terbit matahari maka kamu bisa mengaji pada waktu ini. Kedua, saat jam makan siang yang biasanya digunakan untuk mengobrol bisa kamu alihkan menjadi waktu untuk membaca kitab suci Al Qur’an. Gunakan pula waktu ngabuburit kamu menjadi waktu mengaji untuk mengkhatamkan Al-Qur’an selama bulan puasa.

Bakti Sosial

Kegiatan produktif di bulan Ramadan yang kedua adalah bakti sosial. Selama bulan puasa, kamu bisa meluangkan sedikit waktumu untuk berbagi rejeki dengan orang lain sehingga kamu bisa menebarkan beragam manfaat dari uluran tanganmu kepada orang lain. Dalam pelaksaan bakti sosial, kamu bisa turut mengajak teman-temanmu untuk mengunjungi panti asuhan atau panti jompo untuk berbagi berkah dengan memberikan santunan juga bermain dan mengobrol bersama orang-orang di panti untuk berbagi ilmu pengetahuan. Kamu juga bisa ajak teman-temanmu untuk membuat bakti social bersama loh.

Buka Bersama

Lalu agenda terakhir sebagai kegiatan produktif di bulan Ramadan apalagi kalau bukan buka bersama. Biasanya kalau bulan puasa sudah dekat, sudah ada banyak wacana buka bersama dari teman-teman kamu, baik itu teman sekolah dulu atau juga teman-teman kantor sekarang. Agenda wajib selama bulan puasa ini bukan hanya sebagai ajang makan bersama teman lama lho, tapi bisa juga dijadikan sebagai momen menyambung silahturahmi yang bisa menambah pundi-pundi pahala kamu. Tapi ingat ya, walaupun banyak undangan bukber, kamu harus tetap meluangkan waktu untuk buka bersama keluarga tercinta di rumah.

Berbisnis Bersama Tokodistributor.com

Apalagi kegiatan produktif lain yang bisa kamu lakukan kalau bukan berbisnis di Tokodistributor.com. Platform e-commerce yang satu ini memang sangat cocok untuk kamu yang tidak hanya mendapatkan keuntungan selama Ramadan saja tapi juga mendapatkan berkah bulan suci ini. Tentu saja kamu harus bergabung dengan e-commerce yang satu ini dulu dengan klik link SUPPLIER atau RESELLER berikut. Setelahnya, kamu pun bisa mulai berbagai macam bisnis yang kamu sukai. Good luck!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: