Inilah Deretan Kue Kering Khas Lebaran, Mana Favoritmu?

Selain opor dan ketupat, apa yang pasti ada di meja saat lebaran? Yap, jawabannya pasti beraneka ragam kue kering di dalam toples yang tersusun rapi. Kue kering biasanya sengaja disajikan tuan rumah untuk menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. Dengan jenis yang beragam dan rasanya yang lezat tidak heran jika orang Indonesia tidak pernah melewatkan kue kering sebagai pelengkap momen lebaran mereka. Dari sekian banyak pilihan kue kering, inilah kue kering khas lebaran yang paling terkenal dan identik dengan Idul Fitri.

Lidah Kucing

Siapa si yang tidak kenal dengan kue kering khas lebaran yang bernama unik ini. Lidah kucing, kue kering yang sudah terkenal menjadi kue wajib saat lebaran ini sempat booming beberapa tahun belakangan karena variasi rasanya seperti lidah kucing rainbow dan green tea. Selain rasa, lidah kucing juga bisa disajikan dengan tambahan toping lelehan cokelat yang mampu menambah kadar kenikmatan kue ini.

Putri Salju

Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak kalau kue kering khas lebaran ini pasti memiliki warna putih. Yap, taburan gula halus putih yang menyelimuti kue membuat ciri khas yang unik. Pada umumnya putri salju memiliki bentuk bulan sabit, tapi ada juga variasi bentuk lain yang tidak kalah cantik. Rasanya yang manis bercampur dengan gurihnya kacang yang dimasukan kedalam adonan kue membuat putri salju menjadi salah satu kue favorit banyak orang saat lebaran.

Kue Kacang

Walaupun sama-sama memiliki bahan dasar kacang, uniknya, rasa kue putri salju dan kue kacang itu tidak sama. Kue kacang memiliki rasa kacang yang lebih dominan daripada putri salju. Biasanya kue kacang memiliki ukuran yang lebih besar daripada kue kering lainnya. Bentuknya juga macam-macam, jadi kamu bisa membuat kue kacang dengan bentuk yang kamu inginkan.

Kastengel

Ini dia kue kering khas lebaran kesukaan cheese lovers, kastengel. Kue berbahan dasar keju tua yang disebut keju edam memiliki rasa gurih nan nikmat khas keju berhias taburan keju diatas kue sebagai topping membuat penampilannya semakin menarik. Karena di Indonesia cukup sulit mencari keju edam, biasanya para pembuat kue mengakali dengan mengganti keju edam dengan cheddar.

Nastar

Kue kering khas lebaran terakhir yang menjadi primadona setiap momen lebaran adalah nastar. Nama nastar diambil dari bahasa Belanda, nas atau nanas dan tar yang berarti pie atau kue. Dari namanya saja sudah terlihat pasti ada unsur nanas di dalam kue lembut ini. Nastar memiliki isian selai nanas asam manis yang bercampur dengan gurih adonan kue keringnya.

Dari 4 kue khas lebaran di atas, manakah kue favoritmu? Jika kamu sudah membuat kue lebaran, jangan lupa juga untuk bergabung dengan Tokodistributor.com. E-commerce B2B yang satu ini tentunya akan menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin menjadi seorang pebisnis sukses. Bagaimana cara daftarnya? Sangat mudah, kamu cukup klik link RESELLER atau SUPPLIER saja. Segera bergabung sekarang ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: