Hal Yang Pasti Kamu Temui Saat Mudik, Apa Saja?

Lebaran sebentar lagi, pastinya mudik lebaran yang paling dinanti. Sebagai salah satu tradisi turun-turun menurun, mudik bisa dikatakan sebagai perjalanan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Momen dimana akhirnya kamu bisa bertemu dengan keluarga besarmu untuk merayakan pesta kemenangan. Nah, karena mudik selalu terjadi setiap tahun, kamu pasti setuju jika banyak hal yang identic dengan mudik. Berikut beberapa hal yang pasti akan kamu temui selama mudik.

Macet Parah

Macet parah memang menjadi hal yang biasa saat mudik apalagi di waktu puncak mudik yang biasanya terjadi saat H-2 lebaran. Banyaknya kendaraan entah itu pribadi atau umum memadati jalanan dan membuat kemacetan luar biasa. Banyak kejadian yang kurang mengenakan terjadi saat macet seperti ini yang membuat pemerintah melakukan berbagai macam cara yang dianggap paling efisien untuk mengatasi macet.

Kendaraan Kelebihan Muatan

Ini dia yang pasti sangat akrab kamu lihat di jalanan saat mudik berlangsung. Yap, kendaraan yang kelebihan muatan, yang biasanya sepeda motor dengan santainya di jalanan tanpa memikirkan resiko yang mungkin terjadi.  Satu motor yang normalnya dipakai oleh dua orang, tapi di momen mudik ini satu kendaraan bermotor bisa berpenumpang 3 bahkan 4 orang. Hal ini bukan hanya beresiko bagi pengendara itu sendiri tapi juga bisa membahayakan para pengguna jalan lainnya, loh.

Penjual Makanan Dadakan

Hal yang pasti kamu temui saat lebaran selanjutnya adalah penjual makanan dadakan. Momen macet parah biasanya digunakan oleh warga setempat sebagai ladang usaha mereka yang baru. Mereka akan menawarkan berbagai macam makanan kepada orang-orang yang mudik mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Hal ini biasanya dianggap bermanfaat oleh para pemudik karena membuat mereka tidak susah-susah mencari tempat makan untuk pengganjal perut yang lapar selama perjalanan mudik.

Populernya Pom Bensin

Di momen mudik lebaran, pom bensin menjadi tempat yang popular untuk dikunjungi para pemudik. Bisa dibilang bahwa tempat ini menjadi tempat wajib didatangi oleh para pemudik. Tidak hanya didatangi oleh orang yang ingin mengisi bahan bakar saja, pom bensin juga dijadikan tempat istirahat sementara pada pemudik. Fasilitas yang cukup lengkap di pom bensin mulai dari mini market, toilet dan mushola menjadi alasan para pemudik memilih pom bensin sebagai tempat pemberhentian sementara yang dikunjungi untuk sekedar istirahat atau beribadah.

Untuk kamu yang juga melakukan perjalanan mudik, semoga selamat sampai tujuan ya. Agar momen mudik dan lebaranmu makin lengkap, yuk gabung menjadi RESELLER Tokodistributor.com. Di e-commerce inilah kamu bisa menjadi pebisnis dengan berbagai kemudahan mulai dari harga produk tangan pertama hingga foto produk berkualitas terbaik. Yuk klik linknya sekarang dan mulailah bisnismu disini!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: