Ingin Sukses? Atur Waktu Main dan Berbisnismu

Salah satu ciri orang sukses adalah bisa mengatur waktunya dengan baik. Manajemen waktu merupakan hal yang paling penting dimiliki oleh seorang pebisnis, kamu harus bisa mengatur kapan kamu harus bekerja dan kapan kamu harus meluangkan waktu sejenak untuk berkumpul bersama teman. Jika kamu masih belum bisa mengatur waktu, ini dia tips atur waktu main dan berbisnis yang bisa kamu lakukan.

Membuat to do list

Jika kamu masih melakukan hal secara on the spot, mulailah membuat to do list agar kegiatanmu akan lebih terarah. Jika sudah membuat to do list sebagai kiat mengatur waktu main dan berbisnis kamu akan bisa mengetahui semua jadwal kegiatanmu pada hari itu. Kamu bisa tahu kapan kamu harus fokus untuk mengurus bisnis dan kapan kamu bisa pergi sejenak dari bisnis untuk main atau meluangkan waktu untuk rehat sejenak demi melepaskan stressmu.

Tentukan Prioritas

Saat membuat to do list sebagai pengatur waktu main dan bisnis, tentukanlah prioritas kegiatanmu. Kamu harus pikirkan baik-baik, mana kegiatan yang mendesak dan harus segera dilakukan dan mana yang tidak terlalu mendesak dan bisa dikerjakan di hari lain. Dengan cara ini, kamu akan mengetahui kegiatan apa yang harus kamu lakukan pada hari itu dan tahu apakah kamu bisa meluangkan waktumu untuk main dan keluar sejenak dari bisnismu.

Konsistensi Waktu

Konsistensi waktu artinya kamu harus bisa menggunakan waktu dengan sangat cermat dan sebaik-baiknya. Jika kamu sudah memutuskan bahwa hari ini kamu akan mengurus bisnismu, maka fokuslah untuk menggunakan waktu tersebut hanya untuk berbisnis. Lalu saat kamu sedang istirahat, istirahatlah dari semua kerjaanmu, namun jangan berlebihan karena itu akan membuatmu kewalahan dalam mengatur kegiatan yang lain.

Weekend means Freeday

Yang terakhir, kamu bisa menetapkan bahwa weekend means freeday dalam jadwal mingguanmu. Tips atur waktu main dan berbisnis yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang selalu sibuk mengurus bisnis di hari kerja. Dengan menetapkan bahwa setiap akhir minggu adalah waktu luangmu, maka kamu bisa menjadikan hari itu untuk bermain dengan teman atau sekedar berkumpul dengan keluargamu. Dengan begitu, kamu akan mudah untuk menentukan kapan kamu harus berbisnis dan kapan kamu bisa main. Jangan buat dirimu tertekan karena selalu mengurusi bisnis, ingat bahwa tubuhmu butuh istirahat dan pikiranmu butuh penyegaran.

Dengan semua tips yang disebutkan, kamu pun bisa menjadi seorang pebisnis sukses apalagi jika kamu bergabung dengan Tokodistributor.com. Ya, platform e-commerce B2B ini tentu akan memberikan berbagai macam kemudahan bukan hanya untuk para SUPPLIER yang ingin mengembangkan usahanya, tapi juga para RESELLER untuk dapatkan harga produk barang tangan pertama. Artinya ialah semua harga produk dijamin terbaik sehingga kamu pun bisa dapatkan keuntungan lebih besar. Daripada penasaran, yuk daftar dan gabung Tokodistributor.com sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: