Travelling di Akhir Bulan, Siapa Takut?

Weekend datang, yuk travelling! Tapi, akhir bulan dompet mulai tipis, boro-boro travelling buat makan aja di irit-irit. Jadilah kamu sering batalin rencana travelling akhir bulan dengan alasan kantong kering. Padahal travelling tidak selalu butuh banyak uang, ya kamu bisa juga travelling akhir bulan walaupun uang tipis loh. Gimana caranya? Ini dia tips agar kamu bisa travelling di akhir bulan.

Tetapkan Budget Pengeluaran

Yup, yang pertama kali kamu harus lakukan sebelum travelling di akhir bulan adalah menetapkan budget pengeluaran untuk travelling. Kamu bisa mengira-ngira berapa biaya untuk penginapan, transportasi, makan, dan uang simpanan untuk keadaan darurat. Kamu harus sudah mulai mencari tahu tempat penginapan yang murah yang bisa kamu tempati tanpa membuat kantong jebol. Biaya transportasi dan makan juga bisa kamu prediksi.

Tentukan Tujuan dan Lama Travelling

Setelah menetapkan budget, selanjutnya kamu langsung saja tentukan tujuan dan lama travelling. Carilah tempat tujuan yang bersahabat dengan traveller low budget tetapi tetap indah dan asik untuk kamu kunjungi. Lama travelling juga harus ditentukan mulai dari tahap ini, kamu harus mempertimbangkan lama travellingmu dengan budget yang sudah kami siapkan, jangan sampai travelling yang terlalu lama membuatmu over budget. Pikirkan tujuan dan wakyu travelling bersamaan dengan uang yang kamu sudah siapkan.

Makan Makanan Kaki 5

Karena akhir bulan identik dengan pengiritan, maka travellingmu akhir bulan juga tidak jauh-jauh dari makanan murah meriah di pinggir jalan yaitu makanan kaki 5. Walaupun makanan kaki 5 terkenal dengan harganya yang murah tapi kamu masih bisa mendapatkan rasa yang tak kalah dengan makaman restoran, lho. Kamu bisa cari referensi makanan kaki 5 yang terkenal di tempat tujuan travellingmu.

Cari Lokasi Wisata Gratis

Tetep bisa foto-foto di tempat liburan dan share di sosial mediamu walaupun travelling akhir bulan dengan budget minimal dengan mencari lokasi wisata gratis. Saat ini sudah banyak kota wisata yang menyediakan lokasi wisata yang gratis untuk dikunjungi dan tetap menyuguhkan pemandangan yang indah dan instagramable. Kalau kamu mengunjungi lokasi wisata gratis, dijamin kamu bisa meminimalisir pengeluaran untuk travellingmu.

Ajak Teman-Temanmu

The more the merrier. Selain jadi tambah ramai, travelling akhir bulan dengan mengajak teman-temanmu juga bisa membantumu mengurangi pengeluaran, lho. Ajak teman-temanmu yang ingin travelling dan rencanakan acara liburan kalian bersama-sama. Dengan mengajak teman-teman, kamu bisa membagi biaya pengeluaran travelling dengan mereka yang pastinya akan meringankan beban budget travelling. Kalau sudah lebih irit begitu jadi lebih enak bukan travelling akhir bulanmu?

Gabung Tokodistributor.com

Selain tips diatas, kamu tetap bisa travelling di akhir bulan tanpa pusing masalah budget dengan bergabung di Tokodistributor.com. Inilah sebuah platform e-commerce B2B yang akan memberikan kemudahan kepada SUPPLIER maupun RESELLER. Dengan supplier tangan pertama yang ada, kamu bisa dapatkan keuntungan penjualan yang lebih tinggi. Jangan tunggu nanti, yuk daftar sekarang juga, mulai berbisnis dan kamu pun bisa travelling kapan pun kamu mau.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: