Kenapa Banyak Orang Ingin Berbisnis?

Akhir-akhir ini banyak orang yang banting stir dari pegawai kantoran menjadi seorang pebisnis. Hal ini mengakibatkan banyak muncul jenis trend bisnis baru seperti bisnis makanan yang sekarang ini serba salted egg, bisnis fashion yang berpusat pada mode hijab, atau bisnis aksesoris yang makin unik. Dengan banyaknya bisnis-bisnis baru yang muncul, apakah kamu pernah bertanya-tanya kenapa banyak orang yang ingin berbisnis? Kalau iya, maka ini jawabannya.

Lapangan Kerja Menipis

Alasan lapangan kerja menipis menjadi salah satu jawaban dari pertanyaan kenapa banyak orang ingin berbisnis. Saat ini, semakin banyak generasi muda yang sudah mendapatkan ijazah namun belum juga mendapatkan pekerjaan karena lapangan kerja yang tidak seimbang dengan jumlah kelulusan. Hal inilah yang memicu seseorang lebih memilih untuk membuka bisnis sendiri daripada harus menganggur di rumah karena tidak jua mendapatkan pekerjaan.

Penghasilan Lebih Besar

Banyak yang berpikiran bahwa dengan membuka bisnis sendiri akan membuat seseorang lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar daripada bekerja di kantor. Hal ini memang cukup terbukti dengan banyaknya pengusaha-pengusaha sukses yang terlihat lebih kaya daripada para pegawai kantoran yang pekerja dari pagi hingga malam. Penghasilan yang lebih besar ketika berbisnis juga akan dirasakan langsung oleh si pembuka bisnis sehingga banyak orang yang tergiur untuk membuka lahan bisnis mereka sendiri.

Family Time

Salah satu keuntungan yang banyak dijadikan alasan kenapa banyak orang ingin berbisnis adalah memiliki banyak family time. Jika kamu masih jadi pekerja kantoran, sudah pasti jam kerjamu sudah diatur oleh perusahaan yang biasanya dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Namun jika kamu membuka bisnis sendiri maka pemimpin bisnis adalah diri kamu sendiri sehingga kamu bebas menentukan jam kerja. Karena kebebasan dalam menentukan jam kerja inilah kamu bisa mendapatkan family time lebih banyak daripada para pegawai kantoran.

Ingin Lebih Bebas

Salah satu jenis kepribadian seseorang itu adalah kepribadian yang tidak suka diatur sehingga mereka cenderung akan membuka bisnis sendiri jadi mereka lebih bebas dalam melakukan aktivitas tanpa perintah atasan. Menjadi pebisnis akan membuatmu bebas dari kekangan atasan sehingga kamu bisa lebih bebas untuk menuangkan segala ide dan potensi dirimu tanpa harus terikat dengan peraturan dan keinginan dari perusahaan juga atasan.

Membuka Lapangan Kerja

Alasan kenapa banyak orang ingin berbisnis selanjutnya adalah ingin membuka lapangan kerja. Dengan menurunnya lapangan kerja yang tersedia membuat banyak orang lebih peduli dengan lingkungan sekitar sehingga mereka memutuskan untuk membuka bisnis sehingga mampu mengajak orang lain untuk mendapatkan pekerjaan. Membuka bisnis akan membuatmu bisa berkontribusi kepada lingkunganmu dengan menyediakan lowongan pekerjaan untuk orang lain.

Jadi, apakah kamu ingin menunda menjadi seorang pebisnis? Dengan semua alasan di atas, inilah saatnya kamu untuk memulai bisnis yang kamu inginkan. Jangan bingung darimana memulainya karena Tokodistributor adalah jawabannya. Dengan stok produk harga grosir yang disediakan ditambah dengan berbagai kemudahan dalam pembayaran serta pengiriman barang, kamu bisa menjalankan bisnismu lebih mudah. Yuk, segera gabung menjadi reseller hanya dengan kujungi websitenya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: