Ini Loh Fakta Unik Jam Tangan Yang Harus Kamu Tahu

Saat ini jam tangan bukan menjadi benda asing yang dipakai orang-orang. Banyak yang memanfaatkan benda ini sehingga orang akan lebih mudah untuk melihat jam atau sekedar menjadi item fashion kekinian untuk menghiasi pergelangan tangan seseorang. Jika kamu termasuk salah satu pengguna jam tangan, sudah tahu belum kalau benda ini memiliki beberapa fakta unik yang harus kamu ketahui di bawah ini.

Jam Kantung

Pada abad ke 17, jam yang bisa dibawa kemana-mana sebagai penunjuk waktu muncul untuk pertama kalinya. Saat itu, jam tangan belum berbentuk sebagaimana bentuknya sekarang tetapi berbentuk jam kantung yang disimpan di dalam kantong celana seseorang. Jam tersebut memiliki tali rantai yang digantung di jas atau rompi sehingga saat orang ingin mengetahui jam, ia harus mengeluarkan jam kantung tersebut dan menyimpannya lagi di kantung ketika sudah selesai melihat.

Jam Lingkar Tangan Pertama

Karena penunjuk waktu sebelumnya hanya memiliki tali rantai, maka orang mau tidak mau harus mengeluarkan dan mengembalikan jam saat penggunaannya. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab munculnya jam lingkar tangan pertama. Pada Perang Dunia I, seorang pilot pesawat tempur berbicara kepada pembuat jam bahwa ia merasa kerepotan saat ia ingin mengetahui waktu karena tangannya selalu fokus untuk memegang kendali pesawat. Maka dari itu, jam tangan akhirnya dibuat ulang dengan menambahkan tali kulit yang bisa membuatnya terikat di pergelangan tangan.

Jam Tangan Waterproof Pertama

Jam tangan waterproof pertama muncul pada tahun 1954 yang ditujukan untuk para penyelam. Rolex Submarine merupakan merk jam yang mampu membuat jam yang didesain khusus sehingga tetap berfungsi saat di dalam air. Selain memiliki kemampuan bertahan di dalam air saat dipakai untuk menyelam, jam tangan yang ditemukan oleh Jacques Cousteau juga memiliki desain yang indah dan elegan sehingga para pemakainya akan terlihat lebih keren saat memakainya.

Berkembang di Tahun 1900an

Pada tahun 1914, salah satu merk jam tangan dari Swiss yaitu Eterna menambahkan fitur terbaru pada jam produksinya yaitu fitur alarm. Setelah itu Eterna juga memunculkan jam tangan dengan pergerakan otomatis pada tahun 1948. Selain jam dari produksi Eterna, para pembuat jam juga mulai berlomba-lomba untuk menghasilkan jam yang memiliki fitur-fitur baru yang siap bersaing di pasaran seperti jam buatan Hamilton. Jam yang hadir pada tahun 1972 buatan Hamilton merupakan jam digital pertama yang didesain dengan emas 18 karat.

Sekarang jam tangan memiliki berbagai macam model mulai dari yang kasual hingga sporty sehingga peluang bisnis jam tangan menjadi semakin besar. Jika kamu ingin berbisnis aksesoris fashion ini, saat ini kamu bisa belanja grosir produk jam tangan D-Zinner dan Belleda di Tokodistributor. Dengan harga tangan pertama yang ditawarkan, pastinya kamu akan dapatkan keuntungan yang jauh lebih besar. Daripada penasaran, yuk cek websitenya sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: