Gaji Cepat Habis? Cek Tips Iritnya Disini

Kamu sering merasa jika gaji bulananmu cuma “numpang lewat” di dompet saja? Masalah ini memang paling sering dikeluhkan oleh para karyawan sehingga mereka sering merasa kalau gaji mereka selalu kurang. Kalau kamu punya masalah keuangan seperti ini juga, coba deh tengok beberapa tips agar gaji tidak cepat habis di bawah ini.

Buat Rencana Pengeluaran

Pertama adalah buat rencana pengeluaran. Sebelum kamu gajian, kamu bisa menulis rencana pengeluaranmu selama satu bulan. Tentukan berapa budget untuk pengeluaran termasuk uang belanja keperluan sebulan dan juga makan sehari-hari, budget tabungan untuk jaga-jaga kalau hal yang tidak diinginkan terjadi, dan yang terakhir budget liburan yang bisa kamu gunakan saat kamu mulai jenuh dan butuh refreshing.

Menyortir Pengeluaran

Saat membuat rencana pengeluaran, kamu juga bisa sekalian menyortir pengeluaran bulananmu. Dalam hal ini, kamu harus memilah dengan bijak mana pengeluaran yang mendesak dan mana yang tidak. Contohnya, pengeluaran untuk membayar biaya wifi atau tv kabel, kamu bisa menimang apakah hal tersebut sangat penting untukmu? Jika tidak maka kamu bisa menghentikan pengeluaran itu dan memakainya untuk pengeluaran lain.

Beli Produk dengan Harga Terjangkau

Jika kamu biasa membeli barang keperluan setiap bulan, kamu bisa memilah produk-produk yang harganya cukup mahal dengan produk substitusi yang berharga lebih miring. Hal ini berguna untuk membuatmu lebih hemat karena biasanya ada barang yang menjadi mahal karena sudah memiliki nama. Maka dari itu kamu bisa memilih produk dengan fungsi yang sama dengan harga lebih rendah.

Mengubah Gaya Hidup

Tips yang satu ini sangat penting untuk kamu yang borosnya kelewat batas. Mengubah gaya hidup dinilai cukup efektif untuk membantu agar gaji tidak cepat habis. Kamu yang biasanya selalu makan di restoran bisa mengubahnya menjadi masak sendiri agar lebih hemat. Kalau kamu tidak sempat masak, kamu bisa mencoba untuk memilih tempat makan lain yang harganya pas di kantongmu. Gaya belanja juga bisa diubah loh, jangan suka belanja hanya karena hiburan. Belanjalah sesuai dengan kebutuhanmu saja setiap bulan.

Jangan Simpan Uang Tunai Terlalu Banyak

Uang tunai di dompet yang cukup banyak diyakini akan membuatmu menjadi lebih boros. Jadi, sebisa mungkin kamu hanya menyimpan uang sebatas keperluan perminggu saja. Hitung berapa pengeluaran yang kamu butuhkan setiap minggu dan ambil uang dari atm sesuai dengan kebutuhanmu.

Bisnis bersama Tokodistributor.com

Tips selanjutnya ialah kamu bisnis saja bersama Tokodistributor.com, dengan kata lain kamu menginvestasikan uangmu untuk bisnis yang kamu inginkan. Pilih produk mana yang akan kamu jual kembali kepada konsumen dan dapatkan keuntungan maksimal. Mengapa harus Tokodistributor.com? Karena kamu bisa temukan produk dengan harga murah maksimal yang belum tentu kamu temukan di platform e-commerce B2B lainnya. Bagi yang penasaran, yuk langsung kunjungi websitenya dan jadilah reseller sukses bersama kami.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: