Cara Menjadi Reseller Sukses, Gampang!

Tidak memiliki modal untuk memulai sebuah usaha? Jangan khawatir karena kini kamu tetap bisa memulai sebuah usaha bahkan dengan modal yang terbilang cukup kecil. Tidak perlu lagi pusing dengan pinjam modal sana sini, cukup dengan modal yang kamu miliki, bisnis bisa tetap dijalankan. Penasaran, bagaimana caranya? Gampang, hanya dengan menjadi reseller Tokodistributor kamu bisa menjadi seorang pebisnis sukses. Untuk kamu yang masih bingung, berikut beberapa hal yang wajib kamu pahami untuk menjadi seorang reseller.

Cara Menjadi Reseller Sukses

Cara Menjadi Reseller Sukses

Cara Menjadi Reseller Sukses

Tentukan Produk

Jika kamu ingin menjadi menjadi reseller sukses, hal pertama yang harus dilakukan ialah menentukan produk yang akan kamu jual kembali. Ada banyak jenis produk yang bisa kamu jual kembali tapikamu jangan sampai asal pilih barang. Misalnya saja kamu ingin menjual aksesoris yang sudah tidak in, tentu saja minat pasar terhadap produk tersebut sudah tidak begitu tinggi. Ada baiknya jika kamu memilih produk yang memiliki minat pasar tinggi atau akan digandrungi ke depannya. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah untuk menentukan strategi pemasaran produkmu.

Kenali Produk

Jika kamu ingin menawarkan sebuah produk kepada konsumen, tentu saja kamu wajib mengenali produkmu tersebut. Banyak penjual yang asal mempromosikan produknya tanpa mengenali spesifikasinya atau fungsinya dengan baik dan alhasil mereka tidak dapat memberikan informasi yang jelas kepada konsumen tentang produk tersebut. Maka dari itu, kamu wajib mengenali produk yang akan kamu jual tersebut. Pahami bagaimana spesifikasinya dan fungsi produk tersebut dengan baik. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah untuk meyakinkan para konsumen mengenai produk yang dijual tersebut.

Kenali Kompetitor

Tidak hanya itu, mengenali kompetitor menjadi hal selanjutnya yang sebaiknya kamu perhatikan jika ingin menjadi reseller sukses. Pahami dengan baik kompetitor bisnismu, ketahui apa kelebihan dan kekurangannya. Jika telah melakukan analisis kompetitor, kini saatnya kamu untuk mencari apa keunggulanmu dibandingkan kompetitor yang ada. Buatlah sebuah bisnis dengan penawaran yang unik kepada para konsumen. Inilah yang akan menjadi pembeda bisnismu sehingga pastikan jika ada hal baru yang akan ditawarkan kepada konsumen.

Pasarkan Produk

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan para kompetitor, kamu mulailah memasarkan produk yang bisa dilakukan secara online maupun offline. Dalam memasarkan produkmu, ada baiknya kamu telah memiliki sebuah strategi terbaik sehingga kamu bisa mendapatkan hasil yang terbaik pula. Pemilihan strategi pemasaran produk jelas sangat penting. Jika kamu tidak menggunakan strategi yang tepat tentu saja kamu tidak bisa memaksimalkan peluang bisnis yang ada. Jika kamu belum begitu paham dalam memilih strategi penjualan ini, ada baiknya kamu mempelajarinya terlebih dahulu atau meng-hire orang yang memang ahli di bidangnya.

Bergabung dengan Tokodistributor

Inilah solusi terbaik untuk kamu yang ingin menjadi reseller sukses, bergabung dengan Tokodistributor. Tahukah kamu? Inilah sebuah platform khusus yang mempertemukan penyedia produk atau supplier dengan para reseller dari seluruh Indonesia. Masalah produk yang ditawarkan jelas semua produknya merupakan produk grosir dengan harga terbaik. Jika kamu bergabung dengan platform ini, kamu bisa melakukan bisnismu kapan saja dan dimana saja. Bahkan bagi yang ingin memulai usaha dengan modal kecil, kamu dapat menggunakan sistem dropship yang tersedia karena kamu tidak perlu merestok barang tersebut lagi. Yang kamu lakukan ialah melakukan promosi, jika ada order kamu beli produknya di Tokodistributor dan Todi siap mengemas lalu mengirim produknya langsung ke tangan konsumen atas nama kamu. Mudah kan?

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: