Mulai Bisnis Baru, Siapa Takut!

Banyak orang memiliki impian menjadi seorang pebisnis, tapi hanya sebagian dari mereka yang berani memulainya. Jika kamu pun ingin memulai bisnis baru dari nol, jangan takut! Berikut beberapa hal penting yang wajib kamu lakukan.

1. Meyakinkan diri

Meyakinkan diri

Meyakinkan diri

Menjadi seorang pebisnis, jika dilihat memang sangat menyenangkan. Namun, tahukah kamu jika kamu ingin menjadi seorang pebisnis kamu harus siap untuk bekerja lebih lama dari seorang karyawan hingga resikokerugian. Jadi, yakinkan dirimu jangan sampai setengah-setengah dalam menjalankan bisnis.

2. Mempersiapkan model bisnis

Mempersiapkan model bisnis

Mempersiapkan model bisnis

Agar bisnis kamu bisa berkembang, pikirkan model bisnis yang akan kamu jalankan. Pastikan jika model bisnis tersebut sesuai dengan tren yang ada. Misalnya saja saat ini hampir semua hal telah memanfaatkan media online sehingga bisnis online bisa menjadi sebuah ide bagus.

3. Mempersiapkan visi dan misi

Mempersiapkan visi dan misi

Mempersiapkan visi dan misi

Kamu harus tahu apa visi dan misi bisnis yang kamu jalankan tersebut. Visi dan misi inilah yang nantinya akan menjadi goal yang harus kamu capai dari usaha yang kamu jalankan. Karena itulah buat visi dan misi yang jelas agar tujuanmu pun jelas.

4. Mulai organisir diri

Mulai organisir diri

Mulai organisir diri

Mengorganisir diri menjadi poin penting selanjutnya karena inilah modal yang sangat penting jika kamu ingin menjadi pengusaha sukses. Sederhananya ialah jika kamu telah mengorganisir diri sendiri, maka hal tersebut akan memudahkanmu dalam mengorganisir sebuah usaha pula.

5. Siap dengan kemungkinan terburuk

Siap dengan kemungkinan terburuk

Siap dengan kemungkinan terburuk

Menjadi pebisnis jangan hanya siap dengan hal-hal baiknya saja, bisnis berkembang dan mendapatkan keuntungan saja, tapi kamu juga wajib siap dengan berbagai macam kemungkinan termasuk kemungkinan terburuk.

6. Fokus satu bisnis terlebih dahulu

Fokus satu bisnis terlebih dahulu

Fokus satu bisnis terlebih dahulu

Sebagai seorang pemula, kamu sebaiknya fokus menjalankan satu bisnis terlebih dahulu. Pastikan jika bisnis tersebut bisa berkembang dengan baik. Setelahnya, kamu bisa membuka bisnis-bisnis lainnya seperti yang kamu inginkan.

7. Siap dikritik

Siap dikritik

Siap dikritik

Jangan mudah marah jika kamu dikritik apalagi jika hal tersebut berhubungan dengan bisnis yang sedang kamu jalankan. Ingat, bisa jadi dari kritik itulah kamu bisa membangun bisnis yang lebih besar lagi. Termasuk kritik yang datang dari karyawanmu sendiri.

8. Jangan berhenti belajar

Jangan berhenti belajar

Jangan berhenti belajar

Kemudian, kamu pun jangan sampai berhenti mempelajari berbagai hal baru. Dari hal-hal baru inilah kamu bisa mempunyai ide-ide segar untuk bisnismu. Selain itu, kamu juga jangan malu bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman untuk memberi saran ataupun kritik untuk bisnismu.
Jadi, jangan tunda niatmu untuk menjadi seorang pebisnis karena bisnis tidak akan berjalan jika terus kamu tunda. Untuk yang masih bingung memulai bisnis baru, mulailah dari Tokodistributor. Bergabunglah menjadi reseller Tokodistributor dan jadilah pebisnis sukses sekarang.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: