Bisnis Ini Sangat Cocok untuk Generasi Y
Tokodistributor

Bisnis Ini Sangat Cocok untuk Generasi Y  

Sebelum masuk ke pembahasan soal bisnis yang cocok untuk generasi Y, mungkin di antara kalian masih ada yang bingung, apa itu generasi Y?

Oke. Generasi Y adalah generasi yang umum dikenal dengan istilah generasi millenial. Sebuah generasi yang lahir antara pertengahan tahun 1990 hingga awal tahun 2000-an. Generasi ini bisa dibilang generasi yang melek teknologi, sebab mereka lahir di saat teknologi sedang berkembang pesat. Lahir di sebuah era dimana semuanya beralih ke dunia digital.

Nah, karena generasi Y ini melek teknologi dan mereka sadar akan manfaat teknologi itu sendiri terutama di bidang bisnis, akibatnya, meski masih tergolong muda, mereka banyak yang terjun ke dunia bisnis. Mereka memanfaatkan teknologi untuk melancarkan bisnisnya.

Bisnis Ini Sangat Cocok untuk Generasi Y
Bisnis Ini Sangat Cocok untuk Generasi Y

Bagi kamu yang tergolong generasi Y dan mau terjun ke dunia bisnis, atau punya keinginan tapi bingung mau bisnis apa, berikut ini adalah 4 bisnis yang sangat cocok untuk kamu dijalankan.

Kafe atau Coffee Shop

Tak bisa dipungkiri bahwa bisnis yang satu ini memang sedang marak digeluti oleh para generasi Y di berbagai daerah. Selain untuk mengisi perut, kafe juga menjadi tempat favorit bagi anak muda untuk nongkrong atau sekedar yang-yangan dengan sang kekasih. Oleh sebab itu, bisnis kafe atau coffee shop saat ini mulai banyak saingannya.

Jika kamu berminat membuka bisnis kafe atau coffee shop, ada satu tips buat kamu agar tidak kalah saing dengan kafe-kafe lainnya. Buatlah sesuatu yang menarik untuk difoto. Entah dari bentuk sajian makanan atau minumannya, ataupun dari interior kafemu yang instagramable.

Fotografi

Tak banyak orang yang memiliki dan memahami seni dalam fotografi. Sementara orang yang ingin mengabadikan setiap momennya melalui foto semakin banyak. Oleh sebab itulah, kamu akan mendapatkan banyak untung jika kamu memilih untuk terjun ke bisnis fotografi ini. Berbeda dengan bisnis kafe atau coffee shop, bisnis fotografi tak terlalu banyak memiliki saingan, tapi banyak mendapatkan keuntungan.

Bisnis Crafting

Jika kamu termasuk orang yang kreatif, sudah waktunya kamu mendapatkan keuntungan dari kreatifitas yang kamu miliki. Ya, bisnis crafting atau kerajinan tangan. Kamu termasuk orang yang beruntung. Sebab, saat ini semakin banyak orang yang menyukai karya-karya unik semisal kerajinan tangan. Selain untuk dijual, kamu juga bisa membuka pelatihan di bidang kerajinan tangan.

Fashion

Bisnis yang satu ini bisa dibilang nggak ada matinya. Fashion sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia. Tapi ingat, meski menjadi kebutuhan pokok, jika kamu berminat untuk terjun ke bisnis fashion, kamu harus update design atau model terbarunya. Jangan sampai bisnis fashion yang kamu geluti, modelnya ketinggalan zaman. Penting juga untuk menentukan target pasar yang ingin kamu bidik sesuai dengan produk fashion yang nantinya akan kamu jual. Jadi, jangan asal jual tanpa tahu pasar produkmu ya.

Untuk kamu yang ingin berbisnis, kira-kira bisnis apa yang akan kamu pilih? Apapun bisnis pilihanmu, pastikan jika kamu menyukainya ya, dan jangan lupa untuk segera mulai bisnismu sekarang juga bersama Tokodistributor! So, daftar jadi reseller sekarang!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.