Dijamin Ampuh, 7 Kata Promosi Ini Bikin Konsumenmu Langsung Jatuh Hati

No comments

Konsumen merupakan faktor penting untuk meningkatkan omset penjualan. Diperlukan strategi untuk menarik konsumen tersebut, salah satunya dengan menggunakan kata promosi untuk produk yang ingin kamu jual.

Dengan menggunakan kata promosi yang menarik, tentunya dapat mempengaruhi keinginan para konsumen untuk membeli suatu produk yang ditawarkan. Kamu bisa menggunakan kata-kata promosi yang sederhana namun mengandung daya tarik psikologis yang dapat menarik perhatian konsumen.

Words have power

Berikut ini beberapa kata promosi yang bisa kamu gunakan saat menawarkan sebuah produk yang kamu jual.

Promo

Kata promosi yang satu ini sering kita jumpai di minimarket, swalayan, marketplace ataupun orang yang melakukan penjualan di sosial media. Karena memang, penggunaan kata promo ini cukup mampu menarik emosi konsumen. Jika melihat kata “promo” terpampang pada sebuah produk, tak sedikit orang yang tergiur dan langsung membeli produk tersebut. Ini seolah menjadi kesempatan besar dan langka baginya, sebab, jika tak ada kata “promo”, harga akan kemballi normal. Begitu kira-kira anggapan seorang konsumen yang tertanam dalam benaknya.

Diskon

Seperti halnya dengan kata promo, kata diskon banyak dipakai seorang penjual untuk menarik konsumen agar secepatnya membeli produk yang ia jual. Cara kerja keduanya hampir sama. Mereka beranggapan bahwa harga akan kembali normal atau bahkan cenderung naik setelah masa promosi berakir.

Gratis

Bagi konsumen yang baru, memberikan pancingan dengan kata gratis merupakan ide menarik agar konsumen tertarik untuk membeli. Seperti contoh buy 1 get 1 free, gratis buat 100 pendaftar pertama, gratis ongkir, dan lain sebagainya. Kata gratis paling banyak digunakan karena mampu meningkatkan penjualan. Tentu konsumen akan suka dengan pemberian produk secara gratis.

Namun, meski demikian, kamu perlu memperhitungkan dengan jelas mengenai harga, karena hal ini menyangkut untung dan rugi dari hasil penjualan produk yang kamu jual.

Garansi

Kata promosi ini juga terbilang ampuh. Memberikan rekomendasi kepada konsumen bahwa produk yang kamu jual memiliki jaminan dalam jangka tertentu. Ketika konsumen membacanya akan menjadi yakin untuk membeli produk tersebut.

Namun, penggunaan kata garansi biasanya digunakan untuk produk dengan harga yang cenderung mahal, seperti elektronik, automotif, ataupun barang lainya. Langkah ini kurang cocok jika diberlakukan untuk produk jenis makanan ataupun minuman.

Cuci Gudang

Kata promosi ini digunakan untuk menarik konsumen agar berusaha membeli produk sebelum persediaan produk tersebut habis. Kata cuci gudang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan persediaan produk yang tersisa. Atau bisa juga digunakan saat akhir tahun. Dengan begitu, tak sedikit konsumen yang berpikir, bahwa kalau cuci gudang, berarti produk-produk tersebut sudah pasti memiliki harga miring.

Produk Terbatas

Pemakaian kata “produk terbatas” akan membuat banyak konsumen menjadi penasaran terhadap produk yang kamu jual. Mayoritas konsumen membeli produk tersebut karena bangga karena produk tersebut dibuat tidak banyak (limited edition).

Baru

Penggunaan kata “baru” menjadi menarik karena konsumen akan merasa penasaran dan akan mencari tahu produk apa yang sedang ditawarkan. Konsumen tertarik dengan produk dengan trend terbaru, design baru, menu, atau penawaran terbaru dan lain sebagainya.

Itulah beberapa kata promosi yang bisa kamu terapkan dalam bisnismu. Namun, kamu jangan terlalu terlena pada promosi. Ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan selain promosi, salah satunya mencari supplier terpercaya.

Di tengah pesatnya perkembangan dunia digital seperti saat sekarang ini, kamu tak perlu lagi bingung mencari supplier yang bisa dipercaya. Kamu tinggal belanja grosir di Tokodistributor. Marketplace business to business yang selalu siap menjadi partner terbaik bisnismu.

Iklan