Sebelum Ramadhan, Mulai Bisnis Bersama Tokodistributor Yuk

One comment

Ramadhan segera tiba. Selain menyiapkan diri agar khusyuk beribadah, kamu juga harus menyiapkan isi dompet untuk lebaran nanti. Namun kamu tidak perlu bingung bagaimana cara untuk menambah penghasilanmu. Cara terbaik yang harus kamu lakukan ialah mulai bisnis dengan menjadi reseller Tokodistributor, sebuah marketplace B2B yang pastinya menyediakan produk harga grosir tanpa minimum order untuk semua resellernya.

Jika kamu menjadi reseller, tentunya kamu akan mendapatkan banyak kemudahan untuk berbisnis. Bukan hanya mendapatkan pilihan produk harga grosir, kamu pun bisa memanfaatkan fitur dropshipper agar kamu bisa jualan dengan modal terbatas. Siapa si yang tidak mau jualan tanpa modal?

Bisnis di Tokodistributor

Lalu, apa saja yang harus disiapkan sebelum mulai bisnis bersama Tokodistributor sebelum bulan Ramadhan? Cek ulasan singkatnya di bawah ini.

Niat dan tekad mau berusaha

Tentu saja hal pertama yang harus kamu miliki mulai bisnis adalah niat dan tekad. Kebanyakan orang kurang memperhatikan hal seperti ini, banyak dari kita beranggapan bahwa untuk memulai sebuah bisnis yang diperlukan hanya uang. Nyatanya uang bukanlah modal utama agar kamu bisa menjadi pebisnis. Tapi justru niat dan tekad untuk berusaha.

Sama seperti di Tokodistributor, modal utama yang harus kamu miliki adalah niat dan tekad. Bahkan untuk kamu yang tidak memiliki modal, Tokodistributor pun siap menjadi partner bisnis terbaikmu yang menyediakan fitur dropship. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu yang tidak memiliki modal tetap bisa menjalankan bisnismu.

Internet

Point kedua yang perlu kita siapkan mulai bisnis adalah internet karena kamu harus mengakses web ataupun aplikasi Tokodistributor secara online. Jika kamu telah terhubung dengan koneksi internet, kamu bisa mulai mencari produk yang akan kamu jual kembali. Pilihan produk harga grosir yang tersedia memungkinkanmu memaksimalkan keuntungan jualan.

Setelah itu, kamu cukup download foto produknya dan upload ke toko onlinemu. Kamu juga bisa menawarkan produknya ke teman, pacar, keluarga, sahabat, kolega atau tetangga. Jika sudah ada yang pesan, kamu cukup beli produknya di Tokodistributor dan pilih sistem dropship. Nantinya barang akan dikirim langsung ke alamat konsumenmu atas namamu.

Memiliki platform penunjang

Siapkan platform penunjang yaitu sosial media dan akun marketplace B2C sebelum mulai bisnis. Adanya sosial media ini tentu sangat bermanfaat untuk kamu agar bisa memasarkan produk-produk yang ingin anda jual dengan lebih mudah.

Bukan hanya itu saja, kamu pun sebaiknya memiliki akun seller di marketplace B2C sehingga kamu memiliki jangkauan pasar yang lebih luas lagi. Agar jualanmu semakin lancar di marketplace, ada baiknya kamu memahami karakteristik setiap marketplace dan langkah menjadi seller di marketplace tersebut. Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan keuntunganmu dari berjualan di marketplace.

Jaringan dan komunitas

Poin ke empat yang harus kamu siapkan adalah membuat sebuah jaringan atau komunitas. Hal ini penting untuk kamu lakukan agar kamu mengetahui tren yang sedang berkembang, melihat kebutuhan pasar, dan kamu bisa langsung menjual produk ke komunitasmu. Dengan jaringan atau komunitas yang makin luas, omset atau penghasilanmu pun akan semakin meningkat.

Itulah beberapa poin dasar yang harus kamu siapkan sebelum mulai bisnis bersama Tokodistributor. Ingat, hal paling penting yang harus kamu lakukan sekarang ialah mendaftar menjadi reseller Tokodistributor. Serta, jangan lewatkan penawaran produk harga grosir tanpa minimum order untuk bisnis sebelum ramadhan ya.

Iklan