4 Tips Menjadi Dropshipper Sukses

No comments

Untuk kamu yang ingin memiliki bisnis dan terkendala modal, kini kamu bisa menjadi dropshipper. Sistem dropship memang sangat memudahkan semua pebisnis pemula. Tanpa harus membeli produk jualannya terlebih dahulu, kamu bisa mulai jualan produknya secara online. Selain memilih supplier yang menyediakan sistem dropship seperti di Tokodistributor, kamu pun sebaiknya memahami beberapa tips berikut agar kamu bisa menjadi dropshipper sukses.

Menjadi dropshipper sukses

Lakukan penetrasi produk

Tips pertama yang harus kamu lakukan ialah melakukan penetrasi produk. Banyak dropshipper yang ingin mendapatkan omset banyak dengan menjual berbagai macam produk. Namun, hasil yang mereka dapatkan justru sebaliknya. Terlalu banyak produk yang dijual membuat penjual bingung untuk menonjolkan produk unggulannya.

Karena itulah, jangan terlena untuk menjual berbagai macam produk. Hal tersebut hanya akan membuatmu tidak fokus. Cobalah untuk fokus pada satu produk terlebih dahulu, tingkatkan branding agar orang percaya kepadamu. Jika kamu telah berhasil dengan satu produk, setelahnya kamu bisa mulai menambahkan produk jualanmu agar lebih beragam dan menarik lebih banyak komsumen.

Branding

Branding menjadi hal kedua yang wajib dilakukan jika kamu ingin menjadi dropshipper sukses. Tanpa adanya branding, tentu produkmu akan sulit dikenal orang dan diminati. Dengan strategi branding yang tepat, jelas kamu bisa menarik banyak orang untuk melihat produkmu bahkan melakukan pembelian.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meyakinkan calon konsumen. Salah satunya membuat toko online. Langkah ini akan membaut calon pelanggan akan semakin yakin terhadapmu. Mereka akan menganggap bahwa kamu adalah penjual professional dan tidak main-main dalam berjualan.

Berikan pelayanan yang cepat terhadap konsumen

Jika kamu telah melakukan branding dan mulai ada pembeli, inilah saatnya untuk memberikan pelayanan yang cepat terhadap konsumen. Bukan hanya pelayanan pengiriman saja, pelayanan customer service pun harus diperhatikan. Jangan biarkan konsumenmu kecewa dengan pelayanan CS yang lambat merespon dan tidak ramah.

Pelayanan konsumen yang cepat merupakan kunci sukses untuk memenangkan persaingan pada usaha. Bukan hanya cepat, namun juga harus prima. Intinya, harus mampu memberikan pelayanan terbaik yang bisa memuaskan pelanggan. Apabila pelanggan puas, tentu mereka akan memberikan kepercayaan mereka untuk membeli produk lainnya di tokomu, ya kan?

Beralih menjadi Reseller

Setelah jadi dropshipper, mulailah kembangkan bisnismu. Jangan terlena dan terlalu nyaman menjadi dropshipper. Jika sudah punya modal yang cukup, cobalah segera beralih menjadi reseller. Stok barang sendiri di gudang atau rumahmu. Cepat atau lambat, bisnismu akan berkembang pesat. Dengan memiliki stok sendiri, kamu bisa lebih cepat melakukan pengiriman pesanan tanpa harus menunggu pihak supplier. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada pelayanan yang lebih baik.

Dengan melakukan 4 tips di atas, kamu tentu bisa menjadi seorang dropshipper sukses yang memiliki omset jualan tinggi. Untuk kamu yang tertarik menjadi dropshipper, jangan ragu untuk daftar menjadi reseller Tokodistributor. Di marketplace B2B ini, kamu bisa gunakan fitur dropship yang jelas akan memudahkan semua pebisnis pemula. Jadi, segera daftar dan dapatkan berbagai produk harga grosir tanpa minimum order di Tokodistributor sekarang.

Iklan