Hanya dengan Smartphone, Kamu Bisa Menjalankan Bisnis Kekinian Ini

No comments

Kamu ingin mulai usaha? Jika kamu merupakan pengusaha pemula, akan lebih baik jika kamu pilih bisnis kekinian yang mudah untuk digeluti terlebih dahulu. Misalnya ialah usaha yang hanya mengandalkan smartphone. Perkembangan teknologi yang semakin canggih jelas bisa sangat membantumu mulai bisnis yang kamu inginkan. Berikut beberapa bisnis yang dapat kamu jalankan hanya dengan menggunakan smarphone. Let’s check it out.

Bisnis kekinian

Menjadi influencer

Saat ini menjadi influencer merupakan sebuah bisnis kekinian yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, dengan bermodal smartphone, banyak orang mendapatkan penghasilan yang bahkan bisa dibilang tidak sedikit. Sehingga tidak jarang jika anak muda banyak yang tertarik untuk menjadi seorang influencer. Tentu saja, semakin banyak orang yang menggunakan jasamu sebagai influencer, maka penghasilanmu akan meningkat.

Untuk kamu yang juga tertarik untuk menjadi seorang influencer, caranya sangatlah mudah, apalagi jika kamu memilih untuk menjadi influencer di media sosial. Yang harus kamu lakukan ialah menyiapkan smartphone dengan kualitas kamera yang bagus. Kemudian, kumpulkan follower sebanyak-banyaknya sehingga ada banyak orang yang akan memakai jasamu sebagai influencer.

Jual barang bekas

Saat ini, banyak orang yang lebih memilih membeli barang bekas dibandingkan dengan yang baru karena harganya yang mahal. Misalnya saja ialah gadget, barang elektronik hingga produk fashion. Biasanya, barang bekas yang banyak dicari adalah produk keluaran brand ternama dunia sehingga meskipun telah bekas, masih banyak orang yang tertarik menggunakannya.

Inilah peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan. Apalagi, bisnis kekinian ini sangat mudah untuk dijalankan. Cukup dengan smartphone, kamu bisa melakukan promosi untuk barang bekas yang ingin kamu jual tersebut. Bukan hanya melalui aplikasi pesan saja, kamu bahkan kini bisa menjualnya di beberapa platform digital yang khusus menjual berbagai produk bekas. Tertarik?

Bisnis di marketplace

Berkembangnya marketplace di Indonesia yang semakin banyak membuat model bisnis pun berubah. Sekarang, banyak pebisnis yang tidak ingin kalah bersaing di era digital mulai mengembangkan bisnisnya di marketplace. Untuk kamu yang ingin berbisnis, kamu juga bisa mulai menjual berbagai produkmu di marketplace. Tidak perlu repot menjalankan bisnis ini sebab kamu bisa memantaunya melalui smarphone milikmu.

Yang terpenting jika kamu memilih untuk berbisnis di marketplace ialah kamu harus memastikan jika harga prosukmu merupakan harga termurah. Dengan begitu para konsumen pun akan memilih membeli produk di tokomu. Jangan lupa berikan pelayanan terbaik kepada konsumen agar mereka puas berbelanja di tokomu dan bisa membeli produkmu lagi.

Menjadi reseller

Menjadi reseller merupakan bisnis kekinian selanjutnya yang dapat kamu jalankan hanya dengan smarphone. Tanpa perlu memproduksi produkmu sendiri, yang kamu lakukan disini ialah menjual kembali produk yang telah kamu beli dari supplier. Tentunya pastikan jika kamu memilih supplier tangan pertama agar kamu bisa dapatkan margin keuntungan yang lebih tinggi.

Kemudian, agar bisnismu semakin berkembang, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan iklan online untuk menarik lebih banyak pembeli. Yang terpeting ialah kamu dapat memantau penjualanmu hanya melalui smartphone saja. Bagaimana, mudah kan?

Menjadi dropshipper

Untuk kamu yang ingin memiliki bisnis tapi masih terkendala dengan modal dana, maka menjadi dropshipper merupakan solusi yang paling tepat. Disebut demikian karena dengan menjadi dropshipper, kamu tidak perlu lagi untuk melakukan stok barang di rumah. Dengan kata lain, kamu bisa tetap berjualan tanpa harus membeli produk jualanmu terlebih dahulu.

Lebih mudah lagi, kamu bisa melakukannya hanya dengan menggunakan smartphone milikmu. Apalagi sekarang telah hadir Tokodistributor, sebuah marketplace B2B yang siap menjadi partner bisnismu. Selain menyediakan kemudahan untuk para reseller, sistem dropship yang tersedia jelas bertujuan untuk membantu para pebisnis yang ingin mulai bisnis kekinian mereka tanpa harus menghabiskan modal besar.

Karena itu, segera daftar menjadi reseller atau dropshipper Tokodistributor sekarang juga. Dijamin menyediakan berbagai produk harga grosir tanpa minimum order dari supplier tangan pertama. Beli murah, jual mudah, untung melimpah.

Iklan