4 Ide Bisnis Bulan Ramadan untuk Ibu Rumah Tangga

2 comments

Datangnya bulan Ramadan tentu menjadi berkah bagi banyak orang termasuk para pebisnis yang menjual berbagai produk yang identik dengan bulan Ramadan. Untuk kamu para ibu rumah tangga, kamu juga bisa memanfaatkan bulan ini untuk mengisi waktu luangmu. Salah satunya ialah dengan berbisnis di bulan Ramadan. Daripada kamu bingung mau bisnis apa, berikut beberapa ide bisnis bulan Ramadan untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu coba.

Bisnis bulan Ramadan

Bisnis fashion lebaran

Jika bulan Ramadan datang tentu hal ini identik dengan yang namanya persiapan lebaran. Mempersiapkan semua hal terbaik untuk lebaran telah menjadi tradisi muslim setiap tahunnya, termasuk mempersiapkan pakaian terbaik. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang akan berburu baju baru untuk perayaan hari raya nanti.

Peluang ini jangan sampai kamu lewatkan ya untuk mulai bisnis bulan Ramadan. Kamu bisa menjual berbagai pakaian lebaran yang tentunya sedang trend sehingga banyak peminatnya. Kamu bisa menjualnya kepada teman-temanmu, tetangga, ataupun ibu-ibu di perkumpulan RT dan RW. Jika jualanmu laris, tentu hasilnya bisa untuk menambah uang lebaranmu, ya kan?

Jualan parcel lebaran

Selain bisnis fashion, bisnis lain yang tidak kalah menarik ialah bisnis parcel. Ya, saat lebaran banyak orang yang menyediakan parcel untuk orang terdekat mereka maupun untuk kolega. Karena itu, kamu jangan sampai melewatkan kesempatan bisnis yang satu ini.

Kamu bisa menjual kue kering, makanan ringan ataupun paket parcel lengkap, hal ini bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Dengan strategi pemasaran yang tepat, tentu saja kamu bisa mendapatkan omset jualan yang tidak sedikit. Bahkan, bisnis bulan Ramadan ini dapat kamu lakukan setelah bulan lebaran usai.

Rental mobil dan kendaraan

Lebaran tiba, itu artinya akan ada banyak orang yang mudik alias pulang kampong. Tentunya untuk yang kehabisan tiket mudik, pulang kampung menggunakan mobil bersama keluarga menjadi pilihan banyak orang. Jika kamu memiliki kendaraan roda empat dan tidak digunakan saat lebaran, kamu bisa memanfaatkannya untuk disewakan.

Bahkan, peluang bisnis yang satu ini bukan hanya saat lebaran tiba saja. Apabila kamu memiliki modal yang cukup, kamu bisa terus mengembangkan bisnis rental mobilmu. Kondisi mobil rental yang baik dan fasilitas lain menjadi faktor penting agar membuat konsumenmu puas dan akan menyewa mobil di rentalmu lagi.

Reseller/dropshipper Tokodistributor

Namun, adakah bisnis bulan Ramadan untuk ibu rumah tangga yang minim modal ataupun tanpa modal? Mungkin banyak diantara kamu yang ingin memilih salah satu bisnis di atas tapi terkendala dengan modal. Kini kamu tidak perlu pusing lagi karena kamu cukup menjadi reseller Tokodistributor. Di Tokodistributor, kamu akan mendapatkan berbagai produk harga grosir tanpa minimum order yang sangat cocok untuk para pebisnis pemula.

Sistem dropship yang tersedia pun sangat memudahkanmu untuk mulai bisnis tanpa modal. Hanya dengan download foto produknya, share ke orang lain kemudian jika sudah ada yang order, kamu beli produknya di Tokodistributor. Barangmu pun akan langsung dikirim ke alamat konsumen dengan sistem drophip. Mudah kan? Makanya, jangan ragu lagi daftar menajdi reseller Tokodistributor sekarang agar kamu bisa mulai bisnis bulan Ramadan kamu.

Iklan