Mengapa Harus Mulai Bisnis Sebelum Umur 30 Tahun? Inilah Alasannya

2 comments

Mengapa harus mulai bisnis sebelum umur 30 tahun? Meskipun banyak orang tertarik untuk berbisnis, namun kenyataannya sebagian besar lebih memilih untuk menjadi karyawan di perusahaan. Masalah modal, tidak memiliki ide bisnis hingga resiko gagal yang tinggi membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk berbisnis.

Padahal, tidak ada salahnya jika kamu mencoba sebuah bisnis meskipun kamu memiliki modal yang terbatas. Apalagi saat ini ada banyak bisnis yang bisa mulai dirintis dengan modal yang minim. Jadi, untuk kamu yang masih berumur 20an, jangan lewatkan kesempatanmu menjadi pebisnis sebelum 30 tahun. Mengapa harus mulai bisnis sebelum 30 tahun? Berikut alasannya.

Harus mulai bisnis sebelum umur 30 tahun

Bisa menjadi pembelajaran berharga

Sebelum umur 30 tahun, tentu saja banyak orang yang akan fokus dengan karirnya. Sehingga tdak jarang jika mereka ingin terus mencoba hal baru termasuk berbisnis. Untuk kamu yang masih berumur 20 tahunan, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengembangkan semua potensi yang ada, khususnya potensi menjadi seorang pebisnis.

Memang, awal mulai merintis sebuah bisnis tidaklah mudah, terutama bagi yang belum memiliki pengalaman. Namun, justru dari sinilah kamu bisa dapatkan pengalaman berharga mengenai sikap tidak mudah menyerah, dan cara menyikapi sebuah kegagalan. Dengan pengalaman inilah, kamu akan lebih berpengalaman ketika mulai bisnismu lagi.

Kamu tidak akan rugi

Mungkin kamu akan berpikir jika bisnis yang gagal akan membuatmu sangat merugi. Nyatanya hal tersebut bisa disikapi dengan lebih bijak. Jelas saat kamu gagal berbisnis kamu akan merugi secara materi. Akan tetapi kamu tidak akan pernah merugi untuk mendapatkan cara terbaik untuk mengembangkan sebuah bisnis.

Dengan umurmu yang masih muda, kamu memiliki kesempatan yang masih banyak untuk merintis bisnis yang kamu impikan. Kamu pun tidak usah risau dengan kerugian yang ada sebab ketika kamu nantinya berhasil, justru kamu akan berterimakasih kepada setiap kegagalan yang terjadi. Karena itu, kamu harus mulai bisnis sekarang juga.

Kamu masih memiliki banyak energi

Sebagai kelompok orang dalam masa produktif, umur 20 tahunan dianggap masih memiliki energi untuk melakukan banyak hal. Ini tentu saja benar karena pada umur tersebut kamu jelas masih sangat bersemangat untuk menjadi seorang yang sukses sebelum umur 30 tahun.

Bukan hanya itu saja, energi atau semangat juang yang tinggi menjadi alasan lain mengapa mulai bisnis di umur yang masih muda sangat disarankan. Dengan semangat inilah kamu bisa memiliki peluang untuk menjadi pebisnis muda sukses dengan lebih mudah. Karena itu, ada baiknya sebelum 30 tahun kamu telah mengembangkan sebuah bisnis.

Kamu masih memiliki waktu untuk berhasil dan juga gagal

Selain tiga hal di atas, alasan lain mengapa kamu harus mulai bisnis sebelum umur 30 tahun ialah karena kamu masih memiliki waktu untuk gagal dan berhasil. Biasanya orang yang telah brumur 30 tahun akan lebih memilih untuk bekerja di perusahaan karena penghasilannya pasti.

Karena itu, kebanyakan dari mereka tidak ingin mencoba untuk gambling dengan membuka bisnis yan belum tentu akan berhasil. Namun, jika kamu masih dibawah 30 tahun, inilah kesempatanmu untuk mulai bisnis yang kamu inginkan. Hal ini disebabkan karena kamu masih masih muda dan memiliki jatah gagal dan berhasil yang masih banyak. Tidak perlu takut gagal karena kamu bisa mencobanya lagi dan lagi.

Untuk yang belum menikah, tanggung jawabmu belum begitu berat

Jika kamu di bawah 30 tahun dan belum menikah, inilah kesempatanmu untuk mulai sebuah bisnis. Tanggung jawabmu yang belum begitu besar seperti memberi nafkah untuk istri dan anak menjadi kesempatan yang baik untukmu. Mulai rintis bisnismu dan jangan buang-buang waktu lagi.

Jika kamu masih bingung bagaimana kamu harus mulai bisnismu sebelum umur 30 tahun, kamu langsung daftar saja menjadi reseller Tokodistributor. Dengan produk harga grosir tanpa minimum order yang ditawarkan, kamu tentu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Fitur dropship yang tersedia juga akan memudahkanmu untuk mulai bisnis tanpa modal. Jadi, daftar reseller Tokodistributor sekarang dan jadilah pebisnis muda sukses.

Iklan